Penilaian Kualitas Perencanaan Pembelajaran (RPP) Guru Di SDN Mangunjaya 04 Tambun Selatan

MAHARANI DEWI, . (2016) Penilaian Kualitas Perencanaan Pembelajaran (RPP) Guru Di SDN Mangunjaya 04 Tambun Selatan. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Bab I-V (MAHARANI DEWI).pdf

Download (1MB)
[img] Text
cover.pdf

Download (27kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf

Download (29kB)
[img] Text
Halaman Permulaan.pdf

Download (438kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menilai perencanaan pembelajaran (RPP) yang dibuat oleh guru di SDN Mangunjaya 04 Tambun Selatan yang berada di Jl. Raya Kedondong Raya No.3. Kec. Tambun Selatan. Kab. Bekasi. Model evaluasi kualitas yang digunakan adalah model evaluasi kualitas Grapic Rating Scale, Model checlist yang menggunakan skala disebut graphic rating scale. Ciri dari model ini adalah indikator kualitas karyawan dikemukakan beserta definisi singkat. Selain itu, descriptor level kualitas dikemukakan dalam bentuk skala yang masing-masing memiliki nilai angka. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penilaian kualitas guru yang dilakukan oleh kepala sekolah, angket kemampuan guru dalam pembuatan perencanaan pembelajaran (RPP) dan analisa dokumen (RPP). Untuk uji validitas instrument dilakukan oleh ahli materi. Aspek yang diteliti adalah kualitas guru dalam pembuatan perencanaan pembelajaran (RPP), kemampuan guru dalam pembuatan perencanaan pembelajaran (RPP) dan kelengkapan komponen-komponen yang ada didalam perencanaan pembelajaran (RPP). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas kualitas guru dalam menyusun perencanaan pembelajaran. Kesimpulan dari hasil penelitian perencanaan pembelajaran (RPP) yang dibuat oleh guru kelas adalah 94,2 % itu termasuk dalam rentang skor sangat baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Robinson Situmorang, M.Pd. ; 2). Drs. Mulyadi, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 09 Dec 2019 14:11
Last Modified: 09 Dec 2019 14:11
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1331

Actions (login required)

View Item View Item