ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG NIAT PERILAKU MENGGUNAKAN APLIKASI PEMBAYARAN ONLINE MELALUI PENDEKATAN UTAUT

RISMA CALLISTA ATHALLAH, . (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG NIAT PERILAKU MENGGUNAKAN APLIKASI PEMBAYARAN ONLINE MELALUI PENDEKATAN UTAUT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (293kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (637kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (374kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mendorong niat perilaku menggunakan aplikasi pembayaran online melalui pendekatan UTAUT. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan kausal, sedangkan teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa yang berdomisili di DKI Jakarta dan pernah menggunakan OVO disertai adanya kegiatan transaksi minimal satu kali dalam satu tahun terakhir. Total sampel yang digunakan adalah 200 Responden. Pilot study dilakukan pada 30 Responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah IBM SPSS Statistik 22 dan AMOS 21. Hasil dari penelitian ini menunjukkan, (1) Performance Expectancy berpengaruh positif terhadap Behavioral Intention, (2) Effort Expectancy berpengaruh positif terhadap Behavioral Intention dan (3) Behavioral Intention berpengaruh positif terhadap Use Behavior. The purpose of this study was to analyze the factors that encourage behavioral intention to use online payment application through an UTAUT Approach. The research design was used by descriptive and causal, while the sample selection technique was used by purposive sampling. The data collection method used the survey method. The population in this study are the students who lives in DKI Jakarta and they ever use the OVO Application and also they ever transacting with the application at least once in the last year. The total sample in this study amounted to 200 respondents. A pilot study was conducted on 30 respondents. The analytical tool used in this study is IBM SPSS Statistic 22 and AMOS 21. The results of this study indicate that, (1) Performance Expectancy has a positive effect on Behavioral Intention, (2) Effort Expectancy has a positive effect on Behavioral Intention and (3)Behavioral Intention has a positive effect on Use Behavior.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Nurdin Hidayat, M.M., M.Si. ; 2). Terrylina Arvinta Monoarfa, S.E., M.M.
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Pendidikan, Riset Penelitian Bisnis
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 9412 not found.
Date Deposited: 01 Mar 2021 05:05
Last Modified: 01 Mar 2021 05:05
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/13636

Actions (login required)

View Item View Item