FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI PERSEPSI SISWA TERHADAP PEMANFAATAN GOOGLE MEET PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI SMA NEGERI 59 JAKARTA

RAHMADANTY ALFITRI, . (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI PERSEPSI SISWA TERHADAP PEMANFAATAN GOOGLE MEET PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI SMA NEGERI 59 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (424kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (748kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pemanfaatan Google Meet pada masa pandemi Covid 19 di SMAN 59 Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi persepsi siswa terhadap pemanfaatan Google Meet pada masa pandemi Covid 19 di SMAN 59 Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan datanya menggunakan angket yang terdiri dari 40 pernyataan meliputi faktor internal dan faktor eksternal. Populasi pada penelitian ini sebanyak 756 siswa dengan teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling, yang diambil sebanyak 10% dari jumlah populasi sehingga didapatkan subjek penelitian sebanyak 88 siswa. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif. Hasil analisis data yang diperoleh menunjukkan bahwa hasil keseluruhan faktor-faktor yang memengaruhi persepsi siswa adalah 2,73 yang berada pada kategori baik. Lalu faktor yang paling memengaruhi persepsi siswa terhadap pemanfaatan googel meet pada masa pandemi covid 19 adalah faktor eksternal yang memperoleh hasil 2,95 yang berada pada kategori baik. Sedangkan faktor internal yang memengaruhi persepsi siswa terhadap pemanfaatan google meet memperoleh hasil lebih rendah yaitu 2,50 yang berada pada kategori kurang baik. Implikasi dari penelitian ini adalah sebagai masukan untuk guru dan siswa SMAN 59 Jakarta dalam memanfaatkan google meet pada masa pandemi Covid 19. This research was motivated by the use of Google Meet during the Covid 19 pandemic at SMAN 59 Jakarta. This study aims to determine the factors that influence students' perceptions of the use of Google Meet during the Covid 19 pandemic at SMAN 59 Jakarta. This research is a quantitative descriptive study with data collection techniques using a questionnaire consisting of 40 statements including internal factors and external factors. The population in this study were 756 students using random sampling technique, which was taken on 10% of the population with 88 students as research subjects. The data analysis used was descriptive quantitative analysis. The results of the data analysis showed that the results of the factors that influenced students' perceptions were 2.73 which were in the good category. Then the factors that most influenced students' perceptions of the use of Googel Meet during the Covid 19 pandemic were external factors that showed 2.95 results which were in the good category. Meanwhile, internal factors that influence students' perceptions of the use of Google Meet get lower results, 2.50 which is in the unfavorable category. The implication of this research is as input for teachers and students of SMAN 59 Jakarta in utilizing Google Meet during the Covid 19 pandemic.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Mulyadi, M.Pd. ; 2) Kunto Imbar Nursetyo, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Pendidikan > Media Pembelajaran
Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum) > Teknologi Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 9647 not found.
Date Deposited: 03 Mar 2021 09:23
Last Modified: 03 Mar 2021 09:23
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/13799

Actions (login required)

View Item View Item