HUBUNGAN KEPUASAN PELANGGAN, KEDEKATAN PELANGGAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei pada Nasabah Bank Syariah di JABODETABEK)

HANIFAH AYU RACHMAWATI, . (2021) HUBUNGAN KEPUASAN PELANGGAN, KEDEKATAN PELANGGAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei pada Nasabah Bank Syariah di JABODETABEK). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf.pdf

Download (838kB)
[img] Text
BAB 1.pdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (777kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf

Download (365kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Bank syariah saat ini berkembang sangat cepat. Bahkan pemerintah mendukung adanya merger tiga bank syariah di Indonesia yaitu Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah dan BRI Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kepuasan pelanggan, kedekatan pelanggan dan religiusitas berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan kepercayaan sebagai variabel mediasi. Penelitian ini dikumpulkan melalui google form dan mendapatkan 252 responden. Data dianalisis menggunakan metode SEM LISREL 8.80. Hasil penelitian ini yaitu kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap loyalitas, kedekatan pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap loyalitas, religiusitas memiliki pengaruh yang positif terhadap loyalitas, kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif terhadap loyalitas melalui variabel mediasi dan religiusitas memiliki pengaruh yang positif terhadap loyalitas melalui variabel mediasi. Kata Kunci: kepuasan pelanggan, kedekatan pelanggan, religiusitas, kepercayaan, loyalitas pelanggan, SEM. Islamic banking growth rapidly. Even, the goverment supporting the merge of Islamic banking in Indonesia, there are Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah and BRI Syariah. This study aims to determine whether customer satisfaction, customer intimacy and religiosity have an influence on customer loyalty and trust as intervening variable. This research was collected using google forms and obtained 252 respondents. Data were analyzed using SEM method with Lisrel 8.80 software. This study’s result that customer satisfaction has a positive influence on customer loyalty, customer intimacy has a positive influence on customer loyalty, religiosity has a positive influence on customer loyalty, customer satisfaction has a positive influence on customer loyalty mediates by trust, religiosity has a positive influence on customer loyalty mediates by trust. Keyword: Customer satisfaction, customer intimacy, religiosity, trust, customer loyalty, SEM.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). M. Edo Suryawan Siregar, S.E., M.B.A. ; 2). Agung Kresnamurti Rivai P., ST, M.M.
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Users 9570 not found.
Date Deposited: 04 Mar 2021 16:40
Last Modified: 04 Mar 2021 16:40
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/13928

Actions (login required)

View Item View Item