KONSEP DIRI REMAJA YANG HANGOUT DI CAFE (Survei terhadap siswi SMA Negeri 53 Jakarta)

NATASHA STEPHANA CHAMMEARC, . (2016) KONSEP DIRI REMAJA YANG HANGOUT DI CAFE (Survei terhadap siswi SMA Negeri 53 Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. lembar judul.pdf

Download (106kB)
[img] Text
2. lembar pengesahan.pdf

Download (295kB)
[img] Text
3. abstrak.pdf

Download (252kB)
[img] Text
4. lembar surat pernyataan keaslian skripsi.pdf

Download (245kB)
[img] Text
5. kata pengantar.pdf

Download (86kB)
[img] Text
6. daftar isi.pdf

Download (234kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (205kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (273kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (360kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (202kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (91kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (147kB)
[img] Text
15. Daftar Riwayat Hidup.pdf

Download (256kB)

Abstract

Café telah menjadi bagian dari gaya hidup sebagian masyarakat. Berkembangnya café seiring dengan berkembangnya tempat-tempat modern seperti Mall dan Plaza. Hangout di café merupakan gaya hidup anak muda yang sedang menjadi tren. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran konsep diri siswi SMA Negeri 53 Jakarta yang melakukan kegiatan hangout di cafe. Sampel dalam penelitian ini adalah 120 siswi kelas XI SMA Negeri 53 Jakarta. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sample. Teknik purposive sample dilakukan kepada siswi SMA Negeri 53 Jakarta yang hangout di café. Metode yang digunakan adalah metode survei. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini adalah angket atau kuesioner. Angket terdiri dari 39 butir pernyataan yang menyatakan konsep diri remaja. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 80% yang terdiri dari 96 siswi yang hangout di café mempunyai konsep diri yang positive. Para remaja tetap dapat memahami dan mengetahui tentang dirinya sendiri meskipun banyak pengaruh dari luar. Mereka juga tetap melakukan norma-norma yang berlaku di lingkunagn sekitar tempat tinggal maupun sekolah mereka. Remaja ini juga dapat bersosialisasi dengan baik dengan lingkungannya. Sebagai contoh positive dari mereka adalah café dapat menjadi tempat bagi siswi untuk menghilangkan kepenatan yang mereka rasakan. Mereka memanfaatkan fasilitas yang tersedia pada café tersebut untuk melakukan kegiatan yang positive sepertinya memanfaatkan fasilitas wifi yang tersedia untuk mereka mengerjakan tugas atau sekedar mencari informasi yang ingin mereka dapatkan tanpa harus mengeluarkan uang yang berlebihan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Dewi Justitia, M.Pd, Kons ; 2). Dra. Atiek Sismiati S
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 12 Nov 2019 11:34
Last Modified: 12 Nov 2019 11:34
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1399

Actions (login required)

View Item View Item