MODEL PEMBELAJARAN BAGI MAHASISWA DENGAN AUTISME PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Deskriptif di London School Beyond Academy)

YUMNA ALIFA PRAMESTI, . (2021) MODEL PEMBELAJARAN BAGI MAHASISWA DENGAN AUTISME PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Deskriptif di London School Beyond Academy). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (416kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (819kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (735kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (491kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran bagi mahasiswa dengan autisme pada masa pandemi Covid-19 yang dilakukan di LSBA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan analisis hasil dokumentasi yang kemudian dianalisis menggunakan langkah-langkah analisis data Miles dan Huberman, yaitu reduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpuan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa kelas daring pada masa pandemi dilakukan melalui google-meet, dan adanya penggunaan program AnyDesk untuk beberapa mata kuliah tertentu. Pada mata kuliah praktek, dosen membutuhkan pendamping yang dapat membantu mahasiswa selama kegiatan belajar. Untuk alat dan bahan yang dibutuhkan selama pembelajaran daring, dikirimkan langsung dari LSBA. Selama pembelajaran daring, diskusi dilakukan secara aktif antara dosen dan mahasiswa. Dan dosen memiliki caranya masing-masing untuk melakukan sistem penilaian dan sistem ujian. This research aims to describe the learning process for students with autism’s learning during the Covid-19 pandemic that was conducted at LSBA. The method used in this research is descriptive method with a qualitative approach. Data were collected by observing, interviewing, and analyzing the results of the documentation which were then analyzed by the data analysis steps of Miles and Huberman, namely reduction, data presentation, and conclusion drawing. Research shows that online classes during the pandemic were conducted via google-meet, and the AnyDesk program was utilized for certain courses. In practical courses, lecturers need an assistant who can help students during learning activities. Tools and materials needed during online learning are sent directly from LSBA. During online learning, discussions were held actively between lecturers and students. Lecturers have their own way of doing the scoring system and the exam system.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Suprihatin, M.Ed, Ed.D ; 2). Riana Bagaskorowati, Ph.D
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Khusus
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: Users 9701 not found.
Date Deposited: 05 Mar 2021 08:52
Last Modified: 05 Mar 2021 08:52
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/14013

Actions (login required)

View Item View Item