PERBEDAAN RESILIENSI AKADEMIK MAHASISWA YANG SEDANG MENGERJAKAN SKRIPSI DITINJAU BERDASARKAN JENIS KELAMIN

ISMAH KARIMA JAMIL, . (2021) PERBEDAAN RESILIENSI AKADEMIK MAHASISWA YANG SEDANG MENGERJAKAN SKRIPSI DITINJAU BERDASARKAN JENIS KELAMIN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (225kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (232kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui perbedaan resiliensi akademik mahasiswa yang sedang skripsi ditinjau berdasarkan jenis kelamin. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian komparatif menggunakan metode kuantitatif. Teknik convenience sampling digunakan dalam penelitian ini. Penelitian dilakukan kepada 469 mahasiswa (197 mahasiswa laki-laki dan 272 mahasiswa perempuan) yang sedang mengerjakan skripsi yang tersebar di Indonesia. Resiliensi akademik pada penelitian ini diketahui dengan bantuan Academic Resilience Scale-30 (ARS-30) milik Cassidy dengan reliabilitas 0.78 hingga 0.83 pada tiap dimensinya. Pengujian hipotesis menggunakan independent sample t-test. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan resiliensi akademik mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi ditinjau berdasarkan jenis kelaminnya. This study was aimed to find out academic resilience differences in college students working on thesis based on gender. This study is a comparative research using quantitative method. Convenience sampling used in this research. Research conducted to 469 college students (197 male students dan 272 female students) working on thesis that spead across Indonesia. Academic resilience in this study is known by Academic Resilience Scale-30 (ARS-30)’s score by Cassidy with 0.78 until 0.83 reliability score on each dimension. Hyphothesis testing use independent sample t-test. Results of this study show that there is no academic resilience differences in college students working on thesis by gender.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Fellianti Muzdalifah, M.Psi. ; 2). Rahmadianty Gazadinda, M.Sc.
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 9919 not found.
Date Deposited: 09 Mar 2021 04:16
Last Modified: 09 Mar 2021 04:25
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/14144

Actions (login required)

View Item View Item