FAISAL YUDHA PERWIRA, . (2021) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LIKUIDITAS DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP STRUKTUR MODAL PADA PERUSAHAAN SEKTOR INDUSTRI BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2015-2019. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (819kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (137kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (120kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (154kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Likuiditas dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Struktur Modal pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Likuiditas dan Pertumbuhan Penjualan. Variabel terikat yang digunakan adalah Struktur Modal. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa laporan tahunan (annual report) perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI periode 2015-2019. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah data panel dengan pendekatan Random Effect Model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ukuran Perusahaan dan Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap Struktur Modal. Sedangkan Likuiditas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Struktur Modal dan Pertumbuhan Penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Struktur Modal. kata kunci: Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Likuiditas, Pertumbuhan Penjualan, Struktur Modal The aim of this study is to determine the effect of Firm Size, Profitability, Liquidity and Sales Growth on Capital Structure on Consumer Goods Industry Sectors Listed by IDX Period 2015 - 2019. Independent Variable of these study are Firm Size, Profitability, Liquidity and Sales Growth. While dependent variable is Capital Structure. The data used in this study is annual report of consumer goods industry sectors that published by IDX during 2015 – 2019. The sampling method of this study is purposive sampling technique. The research model in this study employs panel data analysis with Random Effect Model approach. The empirical result shows that Firm Size and Profability have unsignificantly influences to Capital Structure. While Liquidity have negative and significant influences to Capital Structure, and Sales Growth have positive and significant influences to Capital Structure. Key Words: Firm Size, Profitability, Liquidity, Sales Growth, Capital Structure
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Umi Mardiyati, M.Si. ; 2). Destria Kurnianti, S.E., M.Sc. |
Subjects: | Manajemen > Manajemen , Business |
Divisions: | FE > S1 Manajemen |
Depositing User: | Users 1272 not found. |
Date Deposited: | 05 Mar 2021 04:22 |
Last Modified: | 05 Mar 2021 04:22 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/14200 |
Actions (login required)
View Item |