TRI AJI SANTOSO, . (2021) PENERAPAN BLANDED LEARNING BERBASIS EDMODO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI JARAK PENDEK PADA SISWA KELAS 10 SMK BUNDA KANDUNG JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (883kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Download (417kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (426kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) | Request a copy |
Abstract
PENERAPAN BLANDED LEARNING BERBASIS EDMODO UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI JARAK PENDEK PADA SISWA KELAS X SMK BUNDA KANDUNG JAKARTA Tri Aji Santoso1, Yusmawati2, Slamet Sukriadi3 Fakultas Ilmu Olahraga, Universitas Negeri Jakarta, Tri Aji Santoso Triajisantoso582@gmail.com, yusmawati.fikunj@gmail.com, slametsukriadi@unj.ac.id Abstrak Pendidikan merupakan salah satu bidang yang berusaha dicapai oleh teknologi yang bisa dicapai melalui pembelajaran daring. Pembelajaran daring memang kurang efektif dilakukan karena sebagian besar menimbulkan masalah baik dari sisi peserta didik. Metode pembelajaraan blended learning suatu bentuk sistem pembelajaran yang mengombinasikan sistem online dan offline yang diterapkan dalam pembelajaran pendidikan jasmani, kesehatan dan olahraga. Tujuan dari penelitan ini untuk membuktikan fenomena kemajuan teknologi didunia pendidikan yang berkembang pesat dan data yang mendukung untuk kemajuan pembelajaran siswa-siswi, bahwa blended learning dapat digunakan untuk solusi pembelajaran modern, sehingga siswa-siswi dapat mempelajari materi sebelum praktek dilapangan untuk meningkatkan ketercapaian pengajaran. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa blanded Learning yang berbasis edmodo dapat meningkatkan hasil belajar lari jarak pendek dapat dilihat dari, peningkatan hasil belajar pratest menunjukan siswa yang tuntas 9 siswa, kenaikan terjadi pada siklus 1 menjadi 20 siswa dan dilanjutkan pada tahap siklus 2 mengalami peningkatan hasil 25 siswa tuntas. Kata kunci : Blended learning,Edmodo,pendidikan jasmani kesehatan dan olahraga, lari jarak pendek. Education is one of the areas that technology seeks to achieve through online learning. Online learning is indeed less effective because mostof it causes problems both from the point of view of students. The blended learning method of learning is a form of learning system that combines online and offline systems that are applied in learning physical education, health and sports.The purpose of this research is to prove the phenomenon of technological advancement in the rapidly growing world of education and data that supports the progress of student learning, that blended learning can be used for modern learning solutions, so that students canstudy material before practice in the field to increase teaching achievement.The results of this study indicate that blanded learning based on edmodo can improve learning outcomes for short distance running can be seen from, the increase in learning outcomes in the pre-test shows students who complete 9 students, the increase occurs in cycle 1 to 20 students and continued at the stage of cycle 2 has increased results 25 students completed.Keywords: Blended learning, Edmodo, physical education, health and sports, short distance running
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1. Dr. Yusmawati, M.Pd 2. Slamet Sukriadi, M.Pd |
Subjects: | Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Kepelatihan,Manajemen Kepelatihan Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Aneka Olah Raga |
Divisions: | FIO > Penjaskesrek |
Depositing User: | Users 10199 not found. |
Date Deposited: | 18 Mar 2021 02:42 |
Last Modified: | 18 Mar 2021 02:42 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/14911 |
Actions (login required)
View Item |