NAIFAHRANI BALQIS HUTAMA, . (2021) STRATEGI MANAJEMEN PEMASARAN PADA ERA NEW NORMAL DI OBYEK WISATA JAKARTA AQUARIUM SAFARI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER.pdf Download (3MB) |
|
Text
2. BAB 1.pdf Download (1MB) |
|
Text
3. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
4. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (411kB) | Request a copy |
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (744kB) |
|
Text
8. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (12MB) | Request a copy |
Abstract
Jakarta Aquarium Safari merupakan lembaga konservasi dan edukasi eksitu yang terletak di dalam Mall Neo Soho, Jakarta Barat. Sebagai lembaga yang belum sangat lama berdiri, Jakarta Aquarium Safari ingin agar brand-nya dikenal oleh masyarakat luas. Bentuk upaya yang dilakukan yaitu salah satunya dengan strategi manajemen pemasaran yang meliputi aspek harga, promosi, produk, dan tempat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui lebih mendalam mengenai strategi manajemen pemasaran yang dilakukan oleh Jakarta Aquarium Safari di era new normal Covid-19 ini. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah bauran pemasaran (marketing mix). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang dirancang melalui teknik wawancara data berupa wawancara, kuesioner terbuka (essay), serta observasi langsung ke tempat penelitian. Temuan yang ditemukan dalam penelitian ini adalah cara menstrategikan pemasaran di era new normal Covid-19, yang mana pandemi ini baru pertama kali dirasakan oleh kebanyakan orang. Selain itu, penelitian ini dapat diketahui secara lengkap mengenai kelebihan lokasi yang strategis berada di tengah perkotaan membuat masyarakat mudah mengaksesnya ketika ingin berkunjung ke Jakarta Aquarium Safari, sedangkan kekurangannya yaitu ketika harga masih relatif mahal untuk masyarakat luas. Jakarta Aquarium Safari is a conservation agency and ex-situ education located in Neo Soho Mall, West Jakarta. As a conservation which established recently, Jakarta Aquarium Safari wants their brands known by the public. One of the efforts is the marketing management strategy which consists of price aspects, promotion, product, and place. The purpose of this research is to find out more deeply the marketing management strategy in Jakarta Aquarium Safari in the new normal Covid-19 era. The theory in this research is using marketing mix. The research uses a descriptive qualitative method through data interview techniques which are interview, essay, and do the direct observation to the research place. The research finds how to strategize marketing in the new normal Covid-19 era where this pandemic is new for most people. Aside from that, this research can be known completely as the advantage is the strategic location in midtown which makes the public easy to access to Jakarta Aquarium Safari, while the disadvantage is the price which is relatively expensive for the public.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Hernawan, SE. M. Pd ; 2). Dr. Aan Wasan, S.Sos., M.Si |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FIO > Olahraga Rekreasi |
Depositing User: | Users 10308 not found. |
Date Deposited: | 18 Mar 2021 07:09 |
Last Modified: | 18 Mar 2021 07:09 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/15069 |
Actions (login required)
View Item |