EVALUASI PROGRAM PEMBINAAN KELAS KHUSUS SISWA BERBAKAT MELALUI JALUR PRESTASI OLAHRAGA FUTSAL SMKS NUANSA BOGOR

SUPRIYADI, . (2021) EVALUASI PROGRAM PEMBINAAN KELAS KHUSUS SISWA BERBAKAT MELALUI JALUR PRESTASI OLAHRAGA FUTSAL SMKS NUANSA BOGOR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (435kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (868kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (299kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen pembinaan prestasi cabang olahraga futsal SMKS Nuansa Bogor, secara mendalam mengenai unsur-unsur di dalamnya. Tujuan lainnya untuk memberikan informasi dan saran bagi pihak pengelola agar lebih meningkatkan sistem yang sudah ada agar menjadi lebih baik. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif dengan menggunakan motode kualitatif data utama penelitian ini berupa data dan dokumen mengenai manajemen pembinaan prestasi cabang olahraga futsal SMKS Nuansa Bogor yang dikumpulkan melalui observasi dan wawancara. Data yang digunakan dalampenelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara dan observasi. Informan atau subyek penelitian adalah kepala sekolah, guru, pelatih dan atlet Kelas Khusus Olahraga SMKS Nuansa Bogor yaitu cabang olahraga Futsal. Hasil penelitian ini adalah pembinaan kelas khusus Bakat Prestasi Olahraga Futsal (BPOF) di SMKS Nuansa Bogor dilakukan melalui tahapan seleksi, pembinaan berkelanjutan dan pemberian penghargaan. Manajemen sumber daya pembinaan kelas khusus Bakat Prestasi Olahraga Futsal (BPOF) yang mencakup pelatih, fasilitas dan dana belum seluruhnya maksimal, hal tersebut terlihat dari Rasio pelatih dengan cabang olahraga yang ada belum seimbang This study aims to determine the management of the futsal sport achievement coaching at Nuansa Bogor High School, in depth about the elements in it. Another goal is to provide information and suggestions for managers to further improve the existing system for the better. This research was conducted with a descriptive method using qualitative methods. The main data of this study were data and documents regarding the management of the futsal sport performance development at Nuansa Bogor Middle School which were collected through observation and interviews. The data used in this research are primary data and secondary data. Data collection techniques in this study were interviews and observation. Informants or research subjects were school principals, teachers, coaches and athletes for the Special Class for Sports at Nuansa Bogor High School, namely Futsal. The result of this research is that special class talent development for Futsal Sports Achievement Talent (BPOF) at Nuansa Bogor High School is carried out through the stages of selection, continuous coaching and awarding. Resource management for the special class of Futsal Achievement Talent (BPOF) which includes coaches, facilities and funds has not been fully maximized, this can be seen from the ratio of coaches to existing sports is not yet balanced

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Nur Fitranto, M.Pd 2). Drs. Endang Darajat, M.KM
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Olah Raga Dalam Ruangan
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Kepelatihan,Manajemen Kepelatihan
Divisions: FIO > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Users 10237 not found.
Date Deposited: 25 Mar 2021 06:59
Last Modified: 25 Mar 2021 06:59
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/15296

Actions (login required)

View Item View Item