PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN RESTORAN D’COST SEAFOOD JAKARTA (Survei Pada Pelanggan Restoran D’Cost Seafood Rawamangun, Jakarta Timur)

Yogi Agustira, . (2012) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN RESTORAN D’COST SEAFOOD JAKARTA (Survei Pada Pelanggan Restoran D’Cost Seafood Rawamangun, Jakarta Timur). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI YOGI AGUSTIRA PDF_reduce.pdf

Download (624kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan : 1) untuk mengetahui analisis deskriptif tentang kualitas produk, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan (Survei pada pelanggan Retoran D’Cost Seafood Rawamangun, Jakarta Timur), 2) menguji secara empiris pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan, 3) menguji secara empiris pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, 4) menguji secara empiris pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, 5) menguji secara empiris pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada Restoran D’Cost Seafood Rawamangun, Jakarta Timur. Pengambilan sampel dari penelitian merupakan pengunjung Restoran D’Cost Seafood, yang sudah pernah mengkonsumsi makanan dan minuman pada Restoran D’Cost Seafood Rawamangun. Sampel berjumlah 165 responden dengan menggunakan metode survei. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif, desain riset konklusif, metode deskriptif serta kausal. Hasil dari regresi linear sederhana dan berganda (parsial) menunjukan kualitas produk dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan juga memiliki pengauh positif terhadap loyalitas pelanggan. Analisis determinasi pada penelitian ini menunjukkan besarnya kontribusi kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan adalah sebesar 60.8%. Sedangkan sisanya yaitu 39.2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam model penelitian ini. Kemudian besarnya kontribusi kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan adalah sebesar 51.3%. Sisanya yaitu 48.7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam model penelitian ini. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1.) Setyo Ferry Wibowo, SE, M.Si 2.) Dra. Basrah Saidani, M.Si
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Manajemen Kantor, Organisasi
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: putra putra putra
Date Deposited: 15 Nov 2019 09:22
Last Modified: 15 Nov 2019 09:22
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1552

Actions (login required)

View Item View Item