Tingkat kepuasan siswa terhadap proses pembelajaran pendidikan jasmani pada pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi covid-19 siswa kelas x sman 21 jakarta

Ayu Nurul, . (2021) Tingkat kepuasan siswa terhadap proses pembelajaran pendidikan jasmani pada pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi covid-19 siswa kelas x sman 21 jakarta. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (506kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (143kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (124kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB) | Request a copy

Abstract

Abstrak. Dalam penelitian ini permasalahan yang diangkat adalah seberapa tingkat kepuasan siswa terhadap proses pembelajaran pendidikan jasmani selama pembelajaran jarak jauh pada masa pandemic covid-19 yang dilakukan oleh guru olahraga di SMAN 21 Jakarta yang berstatus PNS besertifikasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 76 siswa/siswi di SMAN 21 Jakarta. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tenik quisioner dalam bentuk google form. Teknik analisi data yang digunakan adalah analisis deskriptif presentase dan Chi Kuadrat. Dalam uji coba instrumen angket dengan sampel berjumlah 38 responden siswa di SMAN 36 Jakarta dengan jumlah soal 44 butir soal dan terdapat 41 butir soal yang valid dengan taraf signifikan 5% dengan r table = 0,320. Berdasarkan analisis deskriptif presentase diperoleh hasil bahwa tingkat kepuasan berdasarkan aspek berwujud (tangible) diperoleh hasil sebanyak 73,31 % dengan kategori baik, tingkat kepuasan berdasarkan aspek keandalan diperoleh hasil 76,94 % dengan kategori baik, tingkat kepuasan berdasarkan aspek sikap tanggap diperoleh hasil 81,86 % dengan kategori sangat baik, tingkat kepuasan berdasarkan aspek perlakuan kepada siswa diperoleh hasil 83,88 % dengan kategori sangat baik dan tingkat kepuasan siswa berdasarkan aspek pemahaman terhadap kebutuhan siswa diperoleh hasil 86,51 % dengan kategori sangat baik. Maka dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan siswa terhadap proses pembelajaran pendidikan jasmani selama pembelajaran jarak jauh dikategorikan sangat baik. Untuk analisis Chi Kuadrat dari aspek berwujud memperoleh hasil 7,000 dengan demikian dari hasil aspek berwujud dinyatakan memuaskan. Untuk analisis dari aspek keandalan memperoleh hasil 9,446 dengan demikian dari hasil aspek keandalan dinyatakan memuaskan. Untuk analisis dari aspek sikap tanggap memperoleh hasil 10,923 dengan demikian dari hasil aspek sikap tanggap dinyatakan memuaskan. Untuk analisis dari aspek perlakuan kepada siswa memperoleh hasil 9,679 dengan demikian aspek perlakuan kepada siswa dinyatakan memuaskan. Dan untuk analisis dari aspek pemahaman terhadap kebutuhan siswa memperoleh hasil 10,846 dengan demikian aspek pemahaman terhadap kebutuhan siswa dinyatakan memuaskan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan siswa terhadap proses pembelajaran pendidikan jasmani selama pembelajaran jarak jauh pada masa pandemic covid-19 sangat baik dan memuaskan. Disarankan para guru pendidikan jasmani untuk meningkatkan kreativitas dalam mengajar agar siswa tidak bosan dan materi dapat disampaikan dengan baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr Fachmy Fahrezy, M.Pd 2). Dr Wahyuningtyas Puspitorini, M.Pd, M.Kes, AIFO
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Kepelatihan,Manajemen Kepelatihan
Divisions: FIO > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Users 10364 not found.
Date Deposited: 06 Apr 2021 06:06
Last Modified: 06 Apr 2021 06:06
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/15561

Actions (login required)

View Item View Item