EVALUASI KEBIJAKAN SISTEM ZONASI DALAM REKRUTMEN PESERTA DIDIK BARUDI SMP NEGERI 74 DKI JAKARTA

DIDIN SIROJUDIN, . (2021) EVALUASI KEBIJAKAN SISTEM ZONASI DALAM REKRUTMEN PESERTA DIDIK BARUDI SMP NEGERI 74 DKI JAKARTA. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
01 Cover.pdf

Download (380kB)
[img] Text
02 Abstrak.pdf

Download (300kB)
[img] Text
03 Lembar Pengesahan.pdf

Download (376kB)
[img] Text
04 LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (315kB)
[img] Text
05 SURAT PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (178kB)
[img] Text
06 KATA PENGANTAR.pdf

Download (402kB)
[img] Text
07 DAFTAR ISI.pdf

Download (306kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (458kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (463kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (597kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (301kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (534kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengevaluasi kebijakan sistem zonasi dalamrekrutmen peserta didik baru SMP Negeri 74 di Provinsi DKI Jakarta khususnya SMP negeri di wilayah Jakarta Timur.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metodeevaluasi kebijakanyang dilakukan pada SMP N 74 DKI Jakarta. Pengumpulan data melalui wawancara dan observasi, Analisis data menunjukkan bahwa: (1) evaluasi kebijakan sistem zonasi dalam rekrutmen peserta didik baru di DKI Jakarta saat ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnyameskipun sekolah negeri banyak di DKI Jakarta tapi masih perlu bekerjasama dengan sekolah swasta; (2)ketersediaan fasilitator, buku pedoman dan mekanismeperekrutmen peserta didik baru sudah terpenuhidi SMP N 74 DKI Jakarta; (3), kebijakan perekrutan peserta didik baru pada sistem zonasi di SMP N 74 DKI Jakarta berjalan sesuai dengan prosedur dan jadwal yang telah ditentukan.Temuan ini mengarah padakebijakan perekrutan peserta didik baru dengansistem zonasi di SMP N 74 DKI Jakarta, pada prinsipnya evaluasikebijakan telah sesuai namun belum mencapai tujuan dari kebijakan yang diambil yaitu pemerataan pendidikan, akan tetapi dengan kebijakan terbaru ini kitaberharap untukterus melanjutkan kebijakan-kebijakan yang pro agar pemerataanpendidikan segera terealisasi. ********** The purpose of this study is to evaluate the zoning sistem policy in the recruitment of new students at SMP Negeri 74 in DKI Jakarta Province, especially the public SMP in East Jakarta. This study used a qualitative approach with a policy evaluation method conducted at SMP N 74 DKI Jakarta. The Data collection through interviews and observations, data analysis shows that: (1) the evaluation of zoning sistem policies in the recruitment of new student admissions in DKI Jakarta is currently better in the previous years, although many public schools are in DKI Jakarta but still need to collaborate with private schools; (2) the availability of facilitators, manuals and mechanisms for recruiting new students has been fulfilled at SMP N 74 DKI Jakarta; (3), the new student recruitment policy in the zoning system at SMP N 74 DKI Jakarta runs according to predetermined procedures and schedules. This finding leads to the policy of recruiting new students in the zoning system at SMP N 74 DKI Jakarta. In principle, the policy evaluation has been appropriate but has not achieved the policy goal, namely educational equality, but with the hope that we will continue with educational equality to be realized soon.

Item Type: Thesis (Magister)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Manajemen > Manajemen , Business
Divisions: PASCASARJANA > S2 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Users 10421 not found.
Date Deposited: 30 Mar 2021 05:01
Last Modified: 03 Aug 2022 01:38
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/15669

Actions (login required)

View Item View Item