PENGARUH MEDIA DALAM LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP PENGATURAN DIRI SISWA (Studi Quasi Eksperiment pada kelas XI IPS SMAN 56 Jakarta Barat)

Rima Hazrati, . (2016) PENGARUH MEDIA DALAM LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TERHADAP PENGATURAN DIRI SISWA (Studi Quasi Eksperiment pada kelas XI IPS SMAN 56 Jakarta Barat). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (119kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (322kB)
[img] Text
3. Abstrak n ABSTRACT.pdf

Download (180kB)
[img] Text
4. LEMBAR SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (305kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (87kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (349kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (383kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (332kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (655kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (143kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (129kB)
[img] Text
15. RIWAYAT HIDUP PENELITI.pdf

Download (136kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pengaturan diri antara siswa dalam bimbingan kelompok yang menggunakan media dengan siswa yang hanya mengikuti bimbingan kelompok tanpa menggunakan media pada siswa kelas XI IPS SMAN 56 Jakarta. Penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi eksperiment).dengan rancangan “post test only control group design”. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMAN 56 Jakarta. Sampel penelitian sebanyak 20 orang siswa diambil menggunakan teknik sampling purposive sampling. Sampel terbagi dua kelompok yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Pengukuran pada penelitian ini menggunakan instrument pengaturan diri. Berdasarkan hasil uji, instrumen ini memiliki 12 pernyataan yang valid dengan reliabilitas sebesar 0,718, hal tersebut menyimpulkan bahwa instrument ini layak dijadikan alat ukur dalam penelitian. Teknik analisisi data untuk menguji hipotesis menggunakan Wilcoxon Match Pairs didapatkan hasil Asymp. Sig. (2 tailed) sebesar 0.012 yang berarti lebih kecil dari nilai signifikan α=0,05, sehingga H0 ditolak dan H1 diterima, yaitu terjadi perbedaan yang signifikan setelah diberikan layanan bimbingan kelompok dengan media. Kesimpulannya berdasarkan hasil penelitian ini, penggunaan media dalam layanan bimbingan kelompok dapat diterapkan terhadap pengaturan diri siswa kelas XI IPS SMAN 56 Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Wirda Hanim, M.Psi ; 2). Dra. Dharma Setiawaty R.,
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 15 Nov 2019 15:48
Last Modified: 15 Nov 2019 15:48
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1593

Actions (login required)

View Item View Item