HUBUNGAN DIGITAL LITERACY DENGAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN ONLINE

Rizky Fajrina O. F., . (2016) HUBUNGAN DIGITAL LITERACY DENGAN HASIL BELAJAR PADA PEMBELAJARAN ONLINE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB 1.pdf

Download (66kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (542kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (225kB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (98kB)
[img] Text
Cover, Lbr Persembahan, Abstrak, Kata Pengantar.pdf

Download (197kB)
[img] Text
Lampiran.pdf

Download (634kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data empiris mengenai hubungan antaradigital literacy dengan hasil belajar pada pembelajaran online. Pengumpulan data dengan menggunakan instrument kuesioner dalam bentuk skala likert untuk instrumendigital literacy dan pengumpulan dokumen berupa hasil belajar pada pembelajarn online. Pengujian validitas butir soal instrument digital literacy dari 32 soal, 31 soal valid dan 1 soal drop. Teknik analisis data penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis korelasi product moment pearson melalui bantuan program Ms. Excel 2007. Hasil yang didapat adalah 0,603, menurut intepretasi korelasi menurut Sugiyono artinya terdapat hubungan yang kuat dari kedua variabel dan terdapat hubungan yang positif, karena hasil korelasi menunjukkan angka postif. Penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat hubungan digital literacy dengan hasil belajar pada pembelajaran online. Dengan kata lain, semakin tinggi digital literacy, maka semakin tinggi hasil belajar pada pembelajaran online. Semakin rendah digital literacy maka semakin rendah hasil belajar pada pembelajaran online.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Khaerudin, M. Pd ; 2). Kunto Imbar, M. Pd
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum) > Teknologi Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 18 Nov 2019 10:30
Last Modified: 18 Nov 2019 10:30
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1606

Actions (login required)

View Item View Item