AHMAD MUHAJIR, . (2019) PENGARUH PARTISIPASI WARGA BELAJAR TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (IPA) PADA PENDIDIKAN KESETARAAN PROGRAM KEJAR PAKET B DI PKBM NEGERI 21 TEBET TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf Download (104kB) |
|
Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (526kB) |
|
Text
3. LEMBAR ORISINALITAS.pdf Download (402kB) |
|
Text
4. ABSTRAK DAN ABSTRACT.pdf Download (99kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (89kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (98kB) |
|
Text
11. a. BAB I.pdf Download (322kB) |
|
Text
11. b. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (374kB) |
|
Text
11. c. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (639kB) |
|
Text
11. d. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (770kB) |
|
Text
11. e. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh partisipasi warga belajar terhadap proses pembelajaran mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) pada pendidikan kesetaraan program kejar paket B di PKBM Negeri 21 Tebet Timur. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh warga belajar paket B di PKBM Negeri 21 Tebet Timur dengan Sampel sebanyak 30 orang. Metode yang digunakan adalah metode campuran (Mix Methods) dengan pendekatan asosiatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket yang dianalisis menggunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukan t hitung (4,195) > t tabel (1,701) yang artinya bahwa adanya pengaruh partisipasi warga belajar terhadap proses pembelajaran mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) pada pendidikan kesetaraan program kejar paket B di PKBM Negeri 21 Tebet Timur. Hal ini menunjukan Warga belajar memberikan respon positif terhadap seluruh pernyataan instrumen partisipasi warga belajar dan proses pembelajaran serta dengan dibuktikannya terdapat korelasi yang signifikan antara Partisipasi Warga Belajar dengan Proses Pembelajaran, oleh sebab itu, tutor perlu mengeksplorasi tentang pembelajaran yang baik dan menyenangkan, agar warga belajar terus mengikuti pembelajaran dengan baik tanpa paksaan menuju kemandirian di dalam proses pembelajaran
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Puji Hadiyanti, M,si ; 2). Drs. Ahmad Tijari M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Sekolah |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 30 Apr 2021 04:51 |
Last Modified: | 30 Apr 2021 04:51 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16103 |
Actions (login required)
View Item |