PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, PEMBERDAYAAN, SELF-EFFICACY DAN MOTIVASI TERHADAP PEMBELAJARAN ORGANISASI PEGAWAI PUSAT DATA DAN TEKNOLOGI INFORMASI KEMENTRIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Chabibie, Muhamad Hasan (2021) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, PEMBERDAYAAN, SELF-EFFICACY DAN MOTIVASI TERHADAP PEMBELAJARAN ORGANISASI PEGAWAI PUSAT DATA DAN TEKNOLOGI INFORMASI KEMENTRIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN. Doktor thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (614kB)
[img] Text
2. BAB 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
4. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
5. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
6. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, PEMBERDAYAAN, SELF-EFFICACY DAN MOTIVASI TERHADAP PEMBELAJARAN ORGANISASI PEGAWAI PUSAT DATA DAN TEKNOLOGI INFORMASI KEMENTRIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN Muhammad Hasan Chabibie 7617130165 Chabibie.hasan@gmail.com ABSTRAK Pembelajaran organisasi merupakan salah satu cara yang dapat digunakan organisasi untuk meningkatkan kinerja, Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dapat menerapkan Pembelajaran organisasi guna menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan analisis jalur, jenis penelitian kuantitatif dengan metode survei dengan menyebarkan instrumen berupa kuesioner. Populasi penelitian ini adalah pegawai PUSDATIN yang berjumlah 372 pegawai dengan sampel sebanyak 193 pegawai. Hasil penelitian menunjukkan koefisien jalur dari beberapa variabel yang berkaitan dengan pembelajaran organisasi di antaranya kepemimpinan transformasional, pemberdayaan, self-efficacy dan motivasi. Novelty dalam penelitian ini adalah ditemukan pembelajaran organisasi di pengaruhi secara dominan oleh kepemimpinan transformasional yang diterimanya dengan besaran koefisien jalur sebesar 0.414 dengan indikator terbesar yaitu karismatik, untuk mendapatkan hasil yang memuaskan peneliti mengajukan sebuah model yang menggabungkan dua teori yaitu teori kepemimpinan transformasional BASS dan teori pembelajaran organisasi Peter Senge untuk mendapatkan hasil pembelajaran organisasi yang maksimal. Kata kunci: kepemimpinan transformasional, pemberdayaan, self-efficacy, motivasi dan pembelajaran organisasi

Item Type: Thesis (Doktor)
Additional Information: 1) Prof. Dr.Mukhneri Mukhtar, M.Pd 2) Prof. Dr. R.Madhakomala, M.Pd
Subjects: Manajemen > Pendidikan, Riset Penelitian Bisnis
Divisions: PASCASARJANA > S3 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Users 10558 not found.
Date Deposited: 06 May 2021 04:06
Last Modified: 06 May 2021 04:06
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16129

Actions (login required)

View Item View Item