PEMBIMBINGAN PESERTA DIDIK KELAS AWAL YANG MENGALAMI HAMBATAN DALAM MEMBACA PERMULAAN (Studi Kualitatif Pada Siswa Kelas Awal SDN Pondok Kelapa 05)

RAHMADINI, . (2020) PEMBIMBINGAN PESERTA DIDIK KELAS AWAL YANG MENGALAMI HAMBATAN DALAM MEMBACA PERMULAAN (Studi Kualitatif Pada Siswa Kelas Awal SDN Pondok Kelapa 05). Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (800kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menelaah secara komprehensif tentang: (1) menentukan metode yang tepat digunakan untuk anak yang mengalami hambatan dalam membaca permulaan, (2) dapat mengetahui faktor-faktor yang menjadi penghambat bagi siswa dalam pembelajaran membaca permulaan, (3) melakukan pembimbingan bagi peserta didik yang memiliki hambatan dalam membaca permulaan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan metode studi kasus. Teknik dalam pengumpulan data yang digunakan dengan cara observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah penggunaan metode alfabetik untui mengatasi siswa yang mengalami hambatan dalam membaca permulaan dapat diatasi karena metode tersebut lebih mudah dipahami dan dipelajari oleh siswa. Kata Kunci: Metode alfabetik, Membaca Permulaan, Pembimbingan Peserta Didik, Hambatan *********** The purpose of this study is to examine in detail about: (1) determining the appropriate method used for children who improve barriers to beginning reading, (2) can learn the factors that are inhibiting for students in learning to begin reading, (3) provide guidance for students who have challenges in reading the beginning. The study used in this research is qualitative with the case study method. Data collection techniques used by means of observation, interviews, and study documentation. Teacher's efforts in overcoming students who overcome reading difficulties can be accessed by the alphabetical method because this method is more easily understood and learned by students. keywords: Alphabetical methods, Reading Beginning, Guiding Students, Obstacles

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Prof.Dr.Zulela, MS,M.Pd. ; 2). Prof.Dr.M. Syarif Sumantri, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Divisions: PASCASARJANA > S2 Pendidikan Dasar
Depositing User: Users 7834 not found.
Date Deposited: 05 Jun 2021 06:40
Last Modified: 05 Jun 2021 06:40
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16158

Actions (login required)

View Item View Item