PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI KUMPARAN (SURVEI PADA PENGIKUT INSTAGRAM @KUMPARANCOM)

RAMADHANI DESININGRUM, . (2021) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI KUMPARAN (SURVEI PADA PENGIKUT INSTAGRAM @KUMPARANCOM). Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
cover.pdf

Download (954kB)
[img] Text
Chapter1.pdf

Download (319kB)
[img] Text
Chapter2.pdf

Download (503kB)
[img] Text
Chapter3.pdf

Download (544kB)
[img] Text
Chapter4.pdf

Download (136kB)
[img] Text
Bibiliography.pdf

Download (198kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh persepsi kemudahan penggunaan terhadap minat menggunakan aplikasi kumparan pada pengikut Instagram @kumparancom. Pada penelitian ini, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 105 responden yang mengetahui portal berita daring kumparan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linear sederhana dengan menggunakan alat uji statistik SPSS. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa variabel persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan. Hal ini dibuktikan dengan beberapa hal, seperti perolehan nilai signifikansi sebesar 0,000, nilai t hitung sebesar 6,683, koefisien determinasi sebesar 30,2% dipengaruhi oleh persepsi kemudahan, dan sisanya sebesar 69,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. ************ This research aims to knowing: 1) The influence of perceived ease of use on intention to use kumparan application on @kumparancom Instagram followers. In this research, the sampling technique used was non-probability sampling with purposive sampling method. The samples used were 105 respondents who know the online news portal kumparan. The analytical method used is descriptive statistical analysis and simple linear regression analysis by using SPSS statistical test tool. The results of hypothesis testing indicate that the Perceived Ease of Use variable has a positive and significant effect on Intention to Use. This is evidenced by several things, such as the acquisition of a significance value of 0.000, the t value of 6.683, the coefficient of determination of 30.2% which is influenced by the perceived ease of use, and the remaining 69.8% is influenced by other factors not examined in this research.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1). Dra. Sholikhah, M.M.
Subjects: Karya Umum > Jurnalisme, Media Berita, Penerbitan
Manajemen > Perilaku Konsumen
Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum)
Divisions: FE > D III Manajemen Pemasaran
Depositing User: Users 10581 not found.
Date Deposited: 29 May 2021 07:25
Last Modified: 29 May 2021 07:25
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16177

Actions (login required)

View Item View Item