SUHERTI, . (2019) POLA KONFLIK SOSIAL TEMAN SEBAYA KEPADA ANAK KETERLAMBATAN BICARA (SPEECH DELAY) USIA 5-6 TAHUN (Studi Kasus di TK Patra II Rawasari, Jakarta Pusat). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf Download (82kB) |
|
Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (89kB) |
|
Text
3. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (127kB) |
|
Text
4. SURAT KEASLIAN SKRIPSI.pdf Download (103kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (148kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (158kB) |
|
Text
12. BAB I.pdf Download (123kB) |
|
Text
13. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (376kB) |
|
Text
14. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) |
|
Text
15. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
16. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (99kB) |
|
Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (201kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan (1) Mendeskripsikan interaksi sosial anak usia 5-6 tahun, (2) Mengkaji konflik sosial yang muncul pada teman sebaya anak usia 5-6 tahun kepada anak keterlambatan bicara (speech delay), (3)Menganalisis faktor penyebab konflik sosial teman sebaya anak usia 5-6 tahun kepada anak keterlambatan bicara (speech delay), (4) Mengkaji respon yang muncul dari anak keterlambatan bicara (speech delay) dalam menanggapi teman sebaya anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Data penelitian ini diperoleh dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu model Miles and Huberman. Hasil penelitian antara lain: (1) interaksi sosial yang terjadi pada anak usia 5-6 tahun terdapat beberapa bentuk interaksi sosial yaitu kerja sama, meniru, membagi dan empati, (2) konflik yang terjadi antara teman sebaya kepada anak keterlambatan bicara (speech delay) terlihat ketika anak melakukan interaksi dan konflik yang terlihat pada anak berupa konflik fisik, (3) anak keterlambatan bicara (speech delay) yang merasa dirinya benar dan menganggap teman sebayanya salah adalah salah satu faktor yang menimbulkan konflik sosial antar anak, (4) anak keterlambatan bicara (speech delay) yang sering menggunakan bahasa tubuh atau isyarat ketika merespon teman sebaya
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr Nurjannah SP, M.Pd ; 2). Azizah Muis, S.Pd, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Khusus > Bimbingan Siswa dan Penyuluhan |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 21 Jun 2021 07:00 |
Last Modified: | 21 Jun 2021 07:00 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16266 |
Actions (login required)
View Item |