EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI GURU PRA JABATAN DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA DALAM MENGHASILKAN CALON GURU PROFESIONAL

SITI RACHMA AMALIA, . (2019) EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI GURU PRA JABATAN DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA DALAM MENGHASILKAN CALON GURU PROFESIONAL. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (275kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (403kB)
[img] Text
3. Lembar Persetujuan.pdf

Download (2MB)
[img] Text
4. Lembar Orisinalitas.pdf

Download (25MB)
[img] Text
5. Kata Pengantar.pdf

Download (343kB)
[img] Text
6. Daftar Isi.pdf

Download (426kB)
[img] Text
10. Bab I.pdf

Download (354kB)
[img] Text
10. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)
[img] Text
10. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[img] Text
10. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)
[img] Text
10. Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text
11. Daftar Pustaka.pdf

Download (240kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang implementasi Program Pendidikan Profesi Guru yang telah dilaksanakan oleh Universitas Negeri Jakarta. Penelitian program evaluasi ini menggunakan model evaluasi Konteks, Input, Proses, dan Produk (CIPP) dengan pendekatan deskriptif evaluatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Subjek penelitian ini adalah pelatih, koordinator, dan siswa Program Pendidikan Profesi Guru. Uji validasi data menggunakan triangulasi sumber dan metode. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Guru telah dijalankan dengan baik oleh koordinator. Menurut aspek yang dievaluasi. 1) Evaluasi aspek konteks telah disesuaikan dengan kriteria evaluasi. 2) Dalam evaluasi aspek input, menunjukkan bahwa pengajar Program PPG bertanggung jawab terhadap tugasnya. Kurikulum juga sudah disesuaikan dengan kebutuhan peserta dan buku pedoman. Fasilitas tersedia dengan baik. 3) Dalam aspek proses, implementasi Program Pendidikan Profesi Guru telah sesuai dengan pedoman. 4) Dalam aspek produk, Universitas Negeri Jakarta telah melakukan pelatihan dengan baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd ; 2). Winda Dewi Listyasari, S.Pd, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Divisions: FIP > S1 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Users 10553 not found.
Date Deposited: 21 Jun 2021 07:39
Last Modified: 21 Jun 2021 07:39
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16275

Actions (login required)

View Item View Item