PENGEMBANGAN VIDEO SIMULASI QUANTUM TEACHING BERBASIS “ VIRTUAL REALITY ” PADA MATA KULIAH TEORI BELAJAR DAN PEMBELAJARAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN

Shofi Afifi, . (2019) PENGEMBANGAN VIDEO SIMULASI QUANTUM TEACHING BERBASIS “ VIRTUAL REALITY ” PADA MATA KULIAH TEORI BELAJAR DAN PEMBELAJARAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK, KATA PENGANGANTAR, DAFTAR ISI.pdf

Download (56kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (87kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (48kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (35kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (282kB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (267kB)

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah media berupa Video Simulasi Quantum Teaching berbasis Virtual Reality. Video simulasi ini dapat digunakan sebagai pedoman mahasiswa dalam memanfaatkan Video Simulasi berbasis Virtual Reality. Dalam proses mengembangkan Video Simulasi Quantum Teaching berbasis Virtual Reality pengembang menggunakan model Bergman and Moore yang membagi kegiatan pengembangannya ke dalam enam tahapan, yaitu tahap analisis, tahap desain, dan tahap pengembangan, tahap produksi, tahap penggabungan, dan tahap validasi. Teknik evaluasi yang digunakan oleh pengembang dalam pengembangan video simulasi quantum teaching berbasis Virtual Reality ini adalah teknik evaluasi formatif, yang terdiri dari uji coba ahli (expert review), uji coba satu-satu (one to one evaluation), dan uji coba lapangan (field test). Pada tahap evaluasi melibatkan satu ahli materi, satu ahli media, dan 10 mahasiswa. Hasil dari masing-masing tahap evaluasi, sebagai berikut: ahli materi 3,04, ahli media 2,42, uji coba satu-satu 3,62, dan tahap uji coba lapangan. Berdasarkan dari hasil yang didapat video simulasi quantum teaching berbasis Virtual Reality secara keseluruhan dapat dikatakan memiliki kualitas yang baik dan dapat membantu dosen dan mahasiswa dalam memanfaatkan Video Simulasi Quantum Teaching Berbasis Virtual Reality

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Cecep Kustandi, M.Pd. ; 2). Ahkmad Sadek M.Pd
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum) > Teknologi Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 23 Jun 2021 05:25
Last Modified: 23 Jun 2021 05:25
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16306

Actions (login required)

View Item View Item