PERSEPSI PESERTA PELATIHAN TERHADAP PELAKSANAAN PROGRAM PELATIHAN TUTOR PAKET B DAN C BERBASIS TIK DI P3PAUD DAN DIKMAS PROVINSI DKI JAKARTA

SASKIA ANINDYA PUTRIE, . (2019) PERSEPSI PESERTA PELATIHAN TERHADAP PELAKSANAAN PROGRAM PELATIHAN TUTOR PAKET B DAN C BERBASIS TIK DI P3PAUD DAN DIKMAS PROVINSI DKI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (167kB)
[img] Text
2. ABSTRAK DAN ABSTRACT.pdf

Download (179kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (366kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (183kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (144kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (90kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84kB)
[img] Text
A. BAB 1.pdf

Download (157kB)
[img] Text
B. BAB 2.pdf

Download (239kB)
[img] Text
C. BAB 3.pdf

Download (280kB)
[img] Text
D. BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
E. BAB 5.pdf

Download (148kB)

Abstract

Persepsi merupakan cara pandang seseorang terhadap sesuatu yang ditangkap oleh alat indranya melalui stimulus-stimulus yang diterimanya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan persepsi peserta pelatihan terhadap proses pelaksanan Program Pelatihan Tutor Paket B dan C Berbasis TIK yang diselenggarakan oleh P3PAUD dan Dikmas Provinsi Dki Jakarta. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik kuesioner dan dianalisis dengan deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini yaitu peserta pelatihan Program Pelatihan Tutor Paket B dan C berbasis TIK sebanyak 34 orang. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukan hasil total secara keseluruhan persentase rata-rata memperoleh 83,1%, yang ditinjau melalui Aspek Input, Process, dan Output. Data tersebut menunjukan bahwa Pelatihan Tutor Paket B dan C berbasis TIK telah mendapatkan tanggapan atau persepsi yang positif dimana sebagian besar peserta pelatihan merespon positif terhadap semua aktivitas dan fasilitas yang disediakan selama mengikuti pelatihan. Dari indikator-indikator yang telah dianalisis dapat pula dilihat dari respon sebagian peserta pelatihan berpandangan bahwa pelaksanaan pelatihan ini telah memberikan manfaat dan sangat membantu untuk peningkatan kompetensi tutor sesuai dengan apa yang diharapkan dan direncanakan oleh P3PAUD dan Dikmas DKI Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Jaenal Mutakim, M.Pd ; 2). Dr. Karnadi, M.Si
Subjects: Pendidikan > Aneka Ragam tentang Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Users 10553 not found.
Date Deposited: 24 Jun 2021 04:20
Last Modified: 31 Oct 2022 04:27
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16317

Actions (login required)

View Item View Item