PENGGUNAAN MEDIA VIDEO TUTORIAL MANAJEMEN WAKTU DI SMK NEGERI 31 JAKARTA PUSAT

Rizky Windiantari, . (2019) PENGGUNAAN MEDIA VIDEO TUTORIAL MANAJEMEN WAKTU DI SMK NEGERI 31 JAKARTA PUSAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (32kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (100kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERESETUJUAN.pdf

Download (578kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (904kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (160kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (109kB)
[img] Text
11.a BAB I.pdf

Download (182kB)
[img] Text
11.b BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text
11.c BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text
11.d BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Text
11.e BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (177kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk hipotetik berupa media pembelajaran video tutorial tentang manajemen waktu bagi kelas X di SMKN 31 Jakarta. Melihat kurangnya informasi manajemen waktu serta efektivitas media yang digunakan guru Bimbingan dan Konseling, mendorong peneliti untuk mengembangkan media pembelajaran yang lebih menarik.Model penelitian yang digunakan merupakan model ADDIE (Analyze, Design, Develop, Implement, dan Evaluate). Adapun tahapan model pengembangan yang dilakukan adalah analisis, desain dan pengembangan. Namun, tahapan yang dilakukan hanya sampai pada tahap pengembangan. Hasil penelitian ini menunjukkan video tutorial manajemen waktu yang dikembangkan berdurasi 6 menit dan berisi cara manajemen waktu. Hasil penilaian media dilakukan oleh validator yang terdiri dari ahli media dan ahli materi. Berdasarkan data tersebut menunjukkan bahwa hasil evaluasi formatif yang dilakukan oleh ahli media 88.33% dan penilaian ahli materi 95%. Dengan demikian dapat disimpulkan media video tutorial manajemen waktu dikategorikan sangat baik pada pengembangan media. Penelitian ini tidak melakukan evaluasi sumatif kepada peserta didik sehigga menjadi keterbatasan dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Karsih, M.Pd ; 2). Dr. Aip Badrujaman, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 25 Jun 2021 03:34
Last Modified: 25 Jun 2021 03:34
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16335

Actions (login required)

View Item View Item