PENGEMBANGAN MULTI MEDIA KIT MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS MATERI SPEAKING UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR KELAS III DI YAYASAN PENCERAHAN BANGSA

Risma Friskil, . (2019) PENGEMBANGAN MULTI MEDIA KIT MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS MATERI SPEAKING UNTUK SISWA SEKOLAH DASAR KELAS III DI YAYASAN PENCERAHAN BANGSA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (140kB)
[img] Text
2. ABSTRACK.pdf

Download (91kB)
[img] Text
3. LEMBAR PESETUJUAN.pdf

Download (681kB)
[img] Text
4. LEMBAR KEASLIAN.pdf

Download (579kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (93kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (105kB)
[img] Text
10.A BAB I.pdf

Download (182kB)
[img] Text
10.B BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] Text
10.C BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text
10.D BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img] Text
10.E BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text
11 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84kB)

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk media pembelajaran Multimedia Kit sebagai sumber belajar untuk kelas bahasa inggris di Yayasan Pencerahan Bangsa. Multimedia Kit ini dimanfaatkan sebagai pelengkap bahan ajar yang sudah ada yaitu buku cetak bahasa inggris kelas III Sekolah Dasar sehingga meningkatnya motivasi belajar siswa sesuai dengan capaian pembelajaran yang diharapkan. Penelitian pengembangan ini dilakukan dengan mengikuti prosedur model pengembangan Berg and Moore, yang terdiri dari enam tahap yaitu (1) Analysis (2) Design (3) Development (4) Produce (5) Author (6) Validate. Penelitian pengembangan ini telah melalui evaluasi yang dilakukan oleh para ahli (expert review) yaitu ahli media dan ahli materi serta pengguna yang mengambil responden Siswa Sekolah Dasar kelas III di Yayasan pencerahan bangsa. Dari hasil ujicoba ahli materi diperoleh nilai rata-rata keseluruhan sebesar 3,00 yang berarti termasuk kedalam kategori baik. Hasil uji coba dari ahli media diperoleh nilai rata-rata sebesar 3.50 yang berarti termasuk kedalam kategori sangat baik. Evaluasi hasil belajar peserta didik juga didapatkan nilai rata-rata sebesar 76%, hasil tersebut menunjukan tujuan pembelajaran yang disusun telah tercapai dengan baik. Hasil penelitian pengembangan ini menunjukkan Media pembelajaran Multimedia Kit ini dapat digunakan untuk memfasilitasi peserta didik dalam proses pembelajaran Bahasa Inggris khususnya dalam memahami materi Speaking.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Uwes Anis Chaeruman M.Pd ; 2). Retno Widyaningrum, S.Sos, M.M
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 25 Jun 2021 05:54
Last Modified: 25 Jun 2021 05:54
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16343

Actions (login required)

View Item View Item