AHMAD GABRIEL, . (2018) PENGEMBANGAN VIDEOSCRIBE MENGENAI REGULASI DIRI DALAM BELAJAR UNTUK PESERTA DIDIK KELAS XI SMA N 45 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. LEMBAR JUDUL.pdf Download (201kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (247kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Download (236kB) |
|
Text
6. LEMBAR DAFTAR ISI.pdf Download (463kB) |
|
Text
13. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
14. BAB II.pdf Download (3MB) |
|
Text
15. BAB III.pdf Download (1MB) |
|
Text
16. BAB IV.pdf Download (4MB) |
|
Text
17. BAB V.pdf Download (550kB) |
|
Text
19. LAMPIRAN DATA.pdf Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan VideoScribe mengenai regulasi diri dalam belajar di SMA N 45 Jakarta Utara sebagai media kreatif dalam layanan bimbingan klasikal oleh guru BK di sekolah. Penelitian ini menggunakan metode research and development. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas 11 di SMA N 45 Jakarta yang berjumlah 286 peserta didik dengan sampel penelitian sebanyak 167 peserta didik yang dipilih menggunakan teknik convenience. Kuesioner dikembangkan untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa regulasi diri dalam belajar dapat dipahami melalui media videoscribe yang berisi aspek, manfaat, serta strategi meningkatkan regulasi diri dalam belajar. Video ini juga terdapat petunjuk penggunaan. VideoScribe ini telah dinilai oleh dua orang ahli. Video ini telah layak dan bisa dilanjutkan pada penelitian selanjutnya.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Eka Wahyuni, S. Pd., MAAPD |
Subjects: | Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 19 Nov 2019 09:55 |
Last Modified: | 19 Nov 2019 09:55 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1636 |
Actions (login required)
View Item |