PENGEMBANGAN VIDEOSCRIBE MENGENAI REGULASI DIRI DALAM BELAJAR UNTUK PESERTA DIDIK KELAS XI SMA N 45 JAKARTA

AHMAD GABRIEL, . (2018) PENGEMBANGAN VIDEOSCRIBE MENGENAI REGULASI DIRI DALAM BELAJAR UNTUK PESERTA DIDIK KELAS XI SMA N 45 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. LEMBAR JUDUL.pdf

Download (201kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (247kB)
[img] Text
4. LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (236kB)
[img] Text
6. LEMBAR DAFTAR ISI.pdf

Download (463kB)
[img] Text
13. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
14. BAB II.pdf

Download (3MB)
[img] Text
15. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
16. BAB IV.pdf

Download (4MB)
[img] Text
17. BAB V.pdf

Download (550kB)
[img] Text
19. LAMPIRAN DATA.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan VideoScribe mengenai regulasi diri dalam belajar di SMA N 45 Jakarta Utara sebagai media kreatif dalam layanan bimbingan klasikal oleh guru BK di sekolah. Penelitian ini menggunakan metode research and development. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas 11 di SMA N 45 Jakarta yang berjumlah 286 peserta didik dengan sampel penelitian sebanyak 167 peserta didik yang dipilih menggunakan teknik convenience. Kuesioner dikembangkan untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa regulasi diri dalam belajar dapat dipahami melalui media videoscribe yang berisi aspek, manfaat, serta strategi meningkatkan regulasi diri dalam belajar. Video ini juga terdapat petunjuk penggunaan. VideoScribe ini telah dinilai oleh dua orang ahli. Video ini telah layak dan bisa dilanjutkan pada penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Eka Wahyuni, S. Pd., MAAPD
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 19 Nov 2019 09:55
Last Modified: 19 Nov 2019 09:55
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1636

Actions (login required)

View Item View Item