PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN DISCOVERY MENGGUNAKAN FLASHCARD PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS X DI SMK PGRI 29 JAKARTA

RAHMAT SETYAWAN, . (2019) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN DISCOVERY MENGGUNAKAN FLASHCARD PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS X DI SMK PGRI 29 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (46kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (35kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (574kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (477kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (83kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI RAHMAT.pdf

Download (111kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (38kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (204kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan hasil penerapan Discovery Learning di dalam proses pembelajararan materi Descriptive Text pada kelas X di SMK PGRI 29 Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang dilakukan di SMK PGRI 29 Jakarta. Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa penerapan Discovery Learning berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik yang telah mengikuti pembelajaran Discovery Learning. Hasil tersebut didaptkan melalui serangkaian kegiatan diantaranya yaitu, perencanaan, penerapan, dan penilaian. Hasil penelitian menunjukkan: 1) guru telah merangcang RPP dengan baik sesuai dengan standar kurikulum 2013. 2) guru belum mencantumkan kompetensi inti pada rancangan RPP yang digunakan. 3) guru menerapkan rancangan strategi Discovery Learning dengan baik (hamper semua kegiatan dilakukan). 4) nilai Pre-test dan Post-test peserta didik menunjukan peningkatan yang berarti penerapan Discovery Learning berpengaruh baik pada hasil belajar peserta didik dari aspek pengetahuan dan keterampilan. Namun penelitian hanya dilakukan di satu kelas dan satu sub materi saja sehingga RPP yang dirancang hanya dapat diterapkan dengan kelas dan materi tersebut.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Dewi S. Prawiladilaga M.Sc.Ed ; 2). Retno Widyaningrum, S.Sos., M.M
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum) > Teknologi Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 29 Jun 2021 03:46
Last Modified: 29 Jun 2021 03:46
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16366

Actions (login required)

View Item View Item