PAUL MARTINUS PARDAMEAN, . (2019) MANAJAMEN PELAYANAN PUBLIK BIDANG ADMINISTRASI PENYETARAAN IJAZAH LUAR NEGERI (Studi di Sub Direktorat Pengakuan Kualifikasi, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf Download (123kB) |
|
Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (92kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (315kB) |
|
Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf Download (285kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (173kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (180kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (335kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (494kB) |
|
Text
11. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (570kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) |
|
Text
11. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (222kB) |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan dibagian penyetaraan ijazah luar negeri, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi yang di fokuskan pada pelayanan prima pada sistem pelayanan publik dan penerapan teknologi berbasis internet (website), bertujuan untuk mengetahui penerapan pelayanan prima pada pelayanan publik penyetaraan ILN. Penelitian ini dilakukan pada bulan Oktober 2018 hingga Januari 2019. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, serta studi dokumentasi. Informan dalam penelitian ini meliputi: Kepala Seksi Pencapaian Pembelajaran, Staff Penanggung Jawab Teknis, Staff Pengambilan Surat Keputusan (SK) dan Legalisir SK, Staff Verifikasi Berkas, dan Staff Administrasi Kantor. Pelayanan prima yang diterapkan penyetaraan ILN dilakukan sejak tahun 2009. Standar pada pelayanan di penyetaraan ILN adalah Standar Operasional Prosedur dan pedoman penyetaraan ILN. Pemanfaatan website merupakan salah satu wujud penerapan e-government dalam mewujudkan pelayanan publik yang efektif, efisien, dan transparan. Selain melalui kuesioner kepuasan pelanggan, untuk mengoptimalkan hasil pelayanan, penyetaraan ILN sebaiknya mendaftarkan standar pelayanan ke International Organization of Standardization (ISO). Selain itu, manajemen website penyetaraan ILN agar lebih diperhatikan terutama pengembangan sistem yang lebih stabil.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Amril Muhammad, S.E, M.Pd ; 2). Dr. Siti Rochanah, M.M, |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | FIP > S1 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 30 Jun 2021 03:35 |
Last Modified: | 30 Jun 2021 03:35 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16386 |
Actions (login required)
View Item |