EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KEPEMIMPINAN TINGKAT IV DI PUSAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (PUSDIKLAT) KEMENTERIAN RISET TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI

NYOMAN INTAN CESARRA, . (2019) EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KEPEMIMPINAN TINGKAT IV DI PUSAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (PUSDIKLAT) KEMENTERIAN RISET TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (133kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (135kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (77kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (183kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (137kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (126kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (242kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (258kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (721kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (658kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi penyelenggaraan program Diklat Kepemimpinan Tingkat IV yang dilaksanakan oleh Pusat Pendidikan dan Pelatihan (PUSDIKLAT) Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Penelitian evaluasi program ini menggunakan model evaluasi Context, Input, Process, dan Product (CIPP) dengan pendekatan deskriptif-evaluatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Subjek penelitian ini adalah penyelenggaraan diklat, pengajar, dan alumni Diklat Kepemimpinan Tingkat IV. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan metode. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyelenggaraan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV telah berjalan dengan baik sesuai aspek yang dievaluasi. 1) Pada aspek evaluasi context telah berjalan dengan baik sesuai aspek yang dievaluasi. 2) Pada aspek evaluasi input, bahwa penyelenggaraan Diklat telah menjalankan tanggung jawab seperti yang diatur dalam pedoman Diklat, meskipun masih harus ditambah jumlah sumber daya manusia untuk meningkatkan pelayanan Diklat. Selain itu, penambahan ruang kelas dan ruang belajar pada aspek sarana dan prasarana, dan membuat sistem pelayanan adminitrasi Diklat. 3) Pada aspek process, penyelenggaraan diklat telah sesuai dengan petunjuk pelaksanaan pelatihan. 4) Pada aspek product, Pusdiklat telah mencapai tujuan program yaitu meningkatkan kompetensi ASN dan juga hasil laporan evaluasi Diklat yang menunjukan bahwa Diklat sudah berjalan dengan baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Supadi, M.Pd ; 2). Dr. Masduki SH, MM,
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 30 Jun 2021 04:00
Last Modified: 30 Jun 2021 04:00
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16388

Actions (login required)

View Item View Item