PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD SE-KELURAHAN KEBON BARU JAKARTA SELATAN

Nur Hanifah, . (2019) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD SE-KELURAHAN KEBON BARU JAKARTA SELATAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (16kB)
[img] Text
2. ABSTRAK DAN ABSTRACT.pdf

Download (190kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (331kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (293kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (8kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (15kB)
[img] Text
11. a. BAB 1.pdf

Download (215kB)
[img] Text
11. b. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[img] Text
11. c. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (536kB)
[img] Text
11. d. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[img] Text
11. e. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14kB)

Abstract

Penelitian eksperimen ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe course review horay terhadap hasil belajar siswa kelas V SD pada muatan IPA di Kelurahan Kebon Baru Jakarta Selatan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa sekolah dasar di Kelurahan Kebon Baru, Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling dan metode yang digunakan ialah posttest only control design. Pengumpulan data dilakukan menggunakan instrumen tes sebanyak 23 butir soal pilihan ganda. Selanjutnya dilaksanakan pengujian normalitas menggunakan uji Liliefors, diperoleh kedua data normal dengan Lhitung < Ltabel yaitu 0,098 < 0,173 pada kelas eksperimen dan 0,141 < 0,181 pada kelas kontrol. Setelah diuji normalitas, dilaksanakan uji homogenitas menggunakan uji Fisher dan hasilnya kedua data homogen yaitu Fhitung < Ftabel (1,168 < 1,993). Teknik analisis data menggunakan Uji-t. Berdasarkan hasil pengolahan data akhir diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen sebesar 74,96 dan nilai rata�rata kelas kontrol sebesar 63,79. Hasil uji-t menunjukkan bahwa dengan taraf signifikan ꭤ = 0,05 dan derajar keabsahan (db) thitung = 2,144 > ttabel = 1,677 dan dapat diartikan hipotesis uji-t adalah H0 ditolak dan H1 diterima.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Endang Wahyudiana, M. Pd ; 2). Dr. Fahrurrozi, M. Pd
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Dasar dan Menengah
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 02 Jul 2021 04:45
Last Modified: 02 Jul 2021 04:45
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16409

Actions (login required)

View Item View Item