Nur Hanifah, . (2019) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD SE-KELURAHAN KEBON BARU JAKARTA SELATAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf Download (16kB) |
|
Text
2. ABSTRAK DAN ABSTRACT.pdf Download (190kB) |
|
Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (331kB) |
|
Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf Download (293kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (8kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (15kB) |
|
Text
11. a. BAB 1.pdf Download (215kB) |
|
Text
11. b. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (391kB) |
|
Text
11. c. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (536kB) |
|
Text
11. d. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (523kB) |
|
Text
11. e. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (14kB) |
Abstract
Penelitian eksperimen ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe course review horay terhadap hasil belajar siswa kelas V SD pada muatan IPA di Kelurahan Kebon Baru Jakarta Selatan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa sekolah dasar di Kelurahan Kebon Baru, Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling dan metode yang digunakan ialah posttest only control design. Pengumpulan data dilakukan menggunakan instrumen tes sebanyak 23 butir soal pilihan ganda. Selanjutnya dilaksanakan pengujian normalitas menggunakan uji Liliefors, diperoleh kedua data normal dengan Lhitung < Ltabel yaitu 0,098 < 0,173 pada kelas eksperimen dan 0,141 < 0,181 pada kelas kontrol. Setelah diuji normalitas, dilaksanakan uji homogenitas menggunakan uji Fisher dan hasilnya kedua data homogen yaitu Fhitung < Ftabel (1,168 < 1,993). Teknik analisis data menggunakan Uji-t. Berdasarkan hasil pengolahan data akhir diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen sebesar 74,96 dan nilai rata�rata kelas kontrol sebesar 63,79. Hasil uji-t menunjukkan bahwa dengan taraf signifikan ꭤ = 0,05 dan derajar keabsahan (db) thitung = 2,144 > ttabel = 1,677 dan dapat diartikan hipotesis uji-t adalah H0 ditolak dan H1 diterima.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Drs. Endang Wahyudiana, M. Pd ; 2). Dr. Fahrurrozi, M. Pd |
Subjects: | Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Dasar dan Menengah |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 02 Jul 2021 04:45 |
Last Modified: | 02 Jul 2021 04:45 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16409 |
Actions (login required)
View Item |