PENGGUNAAN MEDIA VIDEOSCRIBE MENGENAI KEBIASAAN BELAJAR PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII SMPN 235 JAKARTA

Nida Zakiyah, . (2019) PENGGUNAAN MEDIA VIDEOSCRIBE MENGENAI KEBIASAAN BELAJAR PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII SMPN 235 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB 1.pdf

Download (165kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (698kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB)
[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (108kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (88kB)
[img]
Preview
Image
3. LEMBAR PERSETUJUAN.jpg

Download (978kB) | Preview
[img]
Preview
Image
4. LEMBAR ORISINALITAS.jpg

Download (1MB) | Preview
[img] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (144kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (189kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (95kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menghasilkan produk hipotetik berupa videoscribe mengenai kebiasaan belajar yang ditujukan untuk peserta didik kelas VIII di SMPN 235 Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development dengan menggunakan model ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Penelitian belum menggunakan model ADDIE secara utuh dan hanya dilakukan dari tahap analisis, desain dan tahap pengembangan. Pengumpulan data menggunakan angket yang digunakan sebagai studi pendahuluan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa videoscribe mengenai kebiasaan belajar berdurasi 6 menit dengan konten berupa pengertian kebiasaan belajar, karakteristik kebiasaan belajar dan faktor-faktor yang memengaruhi kebiasaan belajar. Evaluasi media dilakukan oleh validator yang terdiri dari ahli konten dan ahli media. Berdasarkan data hasil evaluasi formatif menunjukkan bahwa hasil validasai ahli konten sebesar 89,5% dengan kategori sangat baik dan penilaian ahli media 94% dengan kategori sangat baik pada pengembangan media. Penelitian ini tidak melakukan evaluasi sumatif kepada peserta didik sehigga menjadi keterbatasan dalam penelitian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Karsih, M.Pd ; 2). Dra. Meithy Intan R.Luawo M.Pd
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 02 Jul 2021 07:20
Last Modified: 02 Jul 2021 07:20
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16420

Actions (login required)

View Item View Item