NANDA LORENZA, . (2019) ANALISIS KEBUTUHAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU SMA NEGERI 59 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
(1) COVER.pdf Download (98kB) |
|
Text
(2) ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (88kB) |
|
Text
(3) LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.pdf Download (351kB) |
|
Text
(6) KATA PENGANTAR.pdf Download (201kB) |
|
Text
(7) DAFTAR ISI.pdf Download (95kB) |
|
Text
(11) BAB I LATAR BELAKANG.pdf Download (244kB) |
|
Text
(12) BAB II KAJIAN TEORETIK.pdf Restricted to Registered users only Download (460kB) |
|
Text
(13) BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (406kB) |
|
Text
(14) BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (450kB) |
|
Text
(15) BAB V KESIMPULAN, IMPLIKASI, DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
|
Text
(16) DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (212kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan menentukan intervensi untuk memenuhi kebutuhan kompetensi pedagogik berdasarkan hasil identifikasi kesenjangan yang terjadi pada guru SMA Negeri 59 Jakarta. Model yang digunakan pada penelitian ini adalah 3 Fase Needs Assessment Witkin dan Altschuld. Fase yang dilalui meliputi fase pre-assessment, fase assessment, dan fase post�assessment. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan survei yang dilaksanakan di SMA Negeri 59 Jakarta. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan angket, observasi dokumen, dan melakukan wawancara. Data yang terkumpul dari angket dan observasi dokumen dianalisis dengan metode statistik deskriptif, sedangkan wawancara melalui reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan Hasil penelitian dideskripsikan berdasarkan 3 fase, yaitu pre-assessment, assessment, dan post-assessment. Pada fase pre-assessment, peneliti menyiapkan apa yang diperlukan dalam kegiatan analisis kebutuhan. Fase assessment, peneliti melaksanakan kegiatan analisis kebutuhan berdasarkan hasil yang telah dilakukan pada fase pre-assessment. Fase post-assessment, peneliti memberikan hasil analisis kebutuhan kepada SMA Negeri 59 Jakarta. Penentuan intervensi dilakukan berdasarkan hasil identifikasi kesenjangan yang terjadi pada guru dalam memenuhi tujuh indikator kompetensi pedagogik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. R. A. Murti Kusuma Wirasti, M.Si ; 2). Kunto Imbar M.Pd. |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum) > Teknologi Pendidikan |
Divisions: | FIP > S1 Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 05 Jul 2021 03:33 |
Last Modified: | 05 Jul 2021 03:33 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16435 |
Actions (login required)
View Item |