PENERAPAN MEDIA KUSI (BUKU KOMUNIKASI) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI PADA PESERTA DIDIK DENGAN AUTISME (Single Subject Research di Sekolah Khusus PKLK TRI – AS, Cibubur Country, Bogor)

NABILLA APRINA, . (2019) PENERAPAN MEDIA KUSI (BUKU KOMUNIKASI) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI PADA PESERTA DIDIK DENGAN AUTISME (Single Subject Research di Sekolah Khusus PKLK TRI – AS, Cibubur Country, Bogor). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (160kB)
[img] Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (577kB)
[img] Text
3. ABTRAK.pdf

Download (145kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (452kB)
[img] Text
4. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (136kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (143kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (103kB)
[img] Text
11. BAB I bismilah.pdf

Download (161kB)
[img] Text
12. BAB II bismilah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text
13. BAB III bismillah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (358kB)
[img] Text
14. BAB IV bismillah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB)
[img] Text
15. BAB V bismillah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (271kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan media KuSi (Buku Komunikasi) terhadap kemampuan komunikasi pada peserta didik dengan autisme di Sekolah Khusus PKLK TRI – AS, Bogor. Metode penelitian yang digunakan adalah single subject research dengan desain A-B-A. Pengumpulan data dilakukan menggunakan instrumen penelitian dengan menghitung jumlah munculnya perilaku (frekuensi). Hasil penelitian menunjukkan adanya perubahan cara berkomunikasi dari memegang alat kelamin berubah menjadi menggunakan media KuSi saat akan ke kamar mandi. Pada baseline-1 (A1) memperoleh jumlah rata-rata sebesar 2 kejadian, pada tahap intervensi (B) memperoleh 1,9 kejadian dan tahap baseline-2 memperoleh rata-rata sebesar 2,7 kejadian. Hal ini dapat disimpulkan bahwa penerapan media KuSi terhadap kemampuan komunikasi pada peserta didik dengan autisme cukup baik, sehingga informasi yang disampaikan oleh peserta didik dipahami oleh orang lain

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Siti Nuraini P., M. Sp. Ed. ; 2). Riana Bagaskorowati, Ph. D
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Khusus
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 05 Jul 2021 05:15
Last Modified: 05 Jul 2021 05:15
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16443

Actions (login required)

View Item View Item