HUBUNGAN GAYA BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD DI KELURAHAN KEBON BARU JAKARTA SELATAN

LISTA YOSEVA MANALU, . (2019) HUBUNGAN GAYA BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD DI KELURAHAN KEBON BARU JAKARTA SELATAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Cover Halaman Depan.pdf

Download (43kB)
[img] Text
2. Abstrak & Abstract.pdf

Download (11kB)
[img] Text
3. Lembar Persetujuan.pdf

Download (131kB)
[img] Text
4. Lembar Orisinalitas.pdf

Download (96kB)
[img] Text
6. Kata Pengantar.pdf

Download (8kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (14kB)
[img] Text
11. a. Bab 1.pdf

Download (402kB)
[img] Text
11. b. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB)
[img] Text
11. c. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (591kB)
[img] Text
11. d. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[img] Text
11. e. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text
12. Daftar Pustaka.pdf

Download (291kB)

Abstract

Penelitan korelasi ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara gaya belajar dengan hasil belajar IPA siswa kelas V SD di Kelurahan Kebon Baru Jakarta Selatan. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V di SD Negeri Kelurahan Kebon Baru Jakarta Selatan sebanyak 110 orang dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik korelasional. Teknik pengambilan data menggunakan angket dan tes yang dianalisis menggunakan uji-t. Menurut hasil perhitungan menunjukkan bahwa gaya belajar dan hasil belajar IPA memiliki hubungan yang positif yang ditunjukkan dengan thitung 6,598 > ttabel 1,982. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya belajar memiliki hubungan yang positif dengan hasil belajar IPA siswa kelas V SD

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Sutrisno, M.Pd ; 2). Uswatun Hasanah, M.Pd
Subjects: Sains > Sains, Ilmu Pengetahuan Alam
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 08 Jul 2021 06:41
Last Modified: 08 Jul 2021 06:41
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16486

Actions (login required)

View Item View Item