LISTA YOSEVA MANALU, . (2019) HUBUNGAN GAYA BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD DI KELURAHAN KEBON BARU JAKARTA SELATAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. Cover Halaman Depan.pdf Download (43kB) |
|
Text
2. Abstrak & Abstract.pdf Download (11kB) |
|
Text
3. Lembar Persetujuan.pdf Download (131kB) |
|
Text
4. Lembar Orisinalitas.pdf Download (96kB) |
|
Text
6. Kata Pengantar.pdf Download (8kB) |
|
Text
7. Daftar Isi.pdf Download (14kB) |
|
Text
11. a. Bab 1.pdf Download (402kB) |
|
Text
11. b. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (441kB) |
|
Text
11. c. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (591kB) |
|
Text
11. d. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (566kB) |
|
Text
11. e. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
|
Text
12. Daftar Pustaka.pdf Download (291kB) |
Abstract
Penelitan korelasi ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara gaya belajar dengan hasil belajar IPA siswa kelas V SD di Kelurahan Kebon Baru Jakarta Selatan. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V di SD Negeri Kelurahan Kebon Baru Jakarta Selatan sebanyak 110 orang dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik korelasional. Teknik pengambilan data menggunakan angket dan tes yang dianalisis menggunakan uji-t. Menurut hasil perhitungan menunjukkan bahwa gaya belajar dan hasil belajar IPA memiliki hubungan yang positif yang ditunjukkan dengan thitung 6,598 > ttabel 1,982. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya belajar memiliki hubungan yang positif dengan hasil belajar IPA siswa kelas V SD
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Drs. Sutrisno, M.Pd ; 2). Uswatun Hasanah, M.Pd |
Subjects: | Sains > Sains, Ilmu Pengetahuan Alam |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 08 Jul 2021 06:41 |
Last Modified: | 08 Jul 2021 06:41 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16486 |
Actions (login required)
View Item |