PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR MUATAN IPA PADA SISWA KELAS V DI SD NEGERI KELURAHAN MANGUN JAYA TAMBUN SELATAN BEKASI

Intan Prastiawati, . (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR MUATAN IPA PADA SISWA KELAS V DI SD NEGERI KELURAHAN MANGUN JAYA TAMBUN SELATAN BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER - Copy.pdf

Download (33kB)
[img] Text
2. ABSTRAK dan ABSTRACT.pdf

Download (265kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (836kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (766kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR - Copy.pdf

Download (246kB)
[img] Text
10. BAB I - Copy.pdf

Download (395kB)
[img] Text
10. BAB II - Copy.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (885kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (329kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model kooperatif tipe STAD terhadap penguasaan materi IPA pada siswa kelas V SD. Jenis penelitian yang digunakan ialah eksperimen, dengan desain Posttest Control Group. Sampel pada penelitian ini berjumlah 25 siswa. Sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan simple random sampling yang terbagi menjadi dua kelompok, yaitu kelas eksperimen menggunakan model kooperatif tipe STAD dan kelas kontrol menggunakan model pembelajaran ekspositori. Data dikumpulkan dengan soal pilihan ganda. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan analisis deskiptif dan statistik uji-t, diperoleh hasil hitung (2,538348) > (1,084) sehingga ditolak dan diterima, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari penggunaan model cooperative tipe STAD terhadap hasil belajar muatan IPA pada siswa kelas V di SD Negeri Kelurahan Mangun Jaya Tambun Selatan Bekasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. A.R. Supriatna M.Pd ; 2). Dra. Olga D.Pandeirot M.Pd
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Dasar dan Menengah
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 13 Jul 2021 08:09
Last Modified: 13 Jul 2021 08:09
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16525

Actions (login required)

View Item View Item