PENYELENGGARAAN SISTEM KREDIT SEMESTER TERHADAP SISWA CERDAS DAN BERBAKAT (GIFTED AND TALENTED): STUDI KASUS DI SMP ISLAM AL AZHAR 1 JAKARTA

INDRI NOVRITA, . (2019) PENYELENGGARAAN SISTEM KREDIT SEMESTER TERHADAP SISWA CERDAS DAN BERBAKAT (GIFTED AND TALENTED): STUDI KASUS DI SMP ISLAM AL AZHAR 1 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (24kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (31kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN (SCAN).pdf

Download (336kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS (SCAN).pdf

Download (273kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (61kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (42kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (120kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (78kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuI penyelenggaraan Sistem Kredit Semester (SKS) terhadap siswa cerdas dan berbakat (Gifted and Talented) di SMP Islam Al Azhar 1 Jakarta. Sub fokus dari penelitian ini adalah perencanaan penyelenggaraan SKS dan Pelaksanaan Penyelenggaraan SKS. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan metode studi kasus deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara serta studi dokumentasi. Informan dalam penelitian meliputi: Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, dan Tim Kurikulum, Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) perencanaan penyelenggaraan SKS dilakukan dengan tahapan analisis kemampuan sekolah, penentuan dan penyusunan model penyelenggaraan SKS, pembentukan Tim Kurikulum, mengadakan rapat sosialisasi penyelenggaraan SKS, persiapan kurikulum dan pembelajaran, persiapan guru, persipan sarana, prasarana dan IT, dan pengurusan perizinan. (2) pelaksanaan penyelenggaraan SKS dilakukan dengan tahapan penerimaan peserta didik baru, pemetaan peserta didik, sosialisasi SKS kepada Wali murid dan murid, pembimbingan akademik, pembelajaran, penilaian dan laporan hasil penilaian pembelajaran.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Unifah Rosyidi, M.Si ; 2). Amril Muhammad, S.E., M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: FIP > S1 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Users 10553 not found.
Date Deposited: 13 Jul 2021 08:24
Last Modified: 13 Jul 2021 08:24
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16528

Actions (login required)

View Item View Item