KESADARAN FONOLOGI SISWA KESULITAN BELAJAR MEMBACA PERMULAAN (Survey Deskriptif di Sekolah Dasar Kecamatan Tapos Depok Gugus V)

HANA NUZULA FAJRIA, . (2019) KESADARAN FONOLOGI SISWA KESULITAN BELAJAR MEMBACA PERMULAAN (Survey Deskriptif di Sekolah Dasar Kecamatan Tapos Depok Gugus V). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (20kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. Abstrak&Abstract.pdf

Download (11kB)
[img] Text
4. Lembar Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (444kB)
[img] Text
6. Kata Pengantar.pdf

Download (8kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (124kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[img] Text
16. Daftar Pustaka.pdf

Download (198kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan kesadaran fonologi siswa kesulitan belajar membaca permulaan di sekolah dasar kecamatan Tapos Depok gugus V. Sampel dalam penelitian ini adalah 45 siswa kesulitan belajar membaca permulaan di sekolah dasar kecamatan Tapos Depok gugus V. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode survei dan teknik deskriptif yang menggunakan seperangkat instrumen untuk memperoleh data dari sejumlah responden atau sampel yang mewakili sebuah dan data akan dideskripsikan atau dipaparkan secara ,murni sesuai dengan data yang diperoleh. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara keseluruhan, sebagian besar siswa kesulitan belajar membaca permulaan di sekolah dasar kecamatan Tapos Depok memiliki kesadaran fonologi yang cukup, dengan terdapatnya dua dimensi kesadaran fonologi yang kurang dikuasai. Implikasi dari penelitian ini ialah gambaran bahwa kesadaran fonologi pada siswa kesulitan belajar membaca adalah cukup, dapat mendorong dilakukannya penelitian pada aspek lain yang menjadi prediktor kemampuan membaca

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Mohammad Arif Taboer, M.Pd ; 2). Indra Jaya, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Khusus
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 16 Jul 2021 09:35
Last Modified: 16 Jul 2021 09:35
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16579

Actions (login required)

View Item View Item