EVALUASI PROGRAM PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER DI SMAN 65 JAKARTA

GUSTI HARYO BISMO PRAKOSO, . (2019) EVALUASI PROGRAM PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER DI SMAN 65 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (887kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (901kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (802kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (780kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (741kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (684kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (815kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (772kB)
[img] Text
ORISINALITAS.pdf

Download (436kB)
[img] Text
PERSETUJUAN.pdf

Download (429kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi bagaimana program penguatan pendidikan karakter dilaksanakan di SMAN 65 Jakarta. Penelitian evaluasi program ini menggunakan model evaluasi Context, Input, Process, dan Product (CIPP) dengan pendekatan evaluatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, observasi, dan angket. Subjek penelitian ini adalah wakil kepala sekolah bidang akademik, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan dan pengajar. Uji keabsahan data meliputi uji validitas internal, validitas eksternal, realibitas, dan objektifitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyelenggaraan program Penguatan Pendidikan Karakter telah berjalan dengan baik sesuai aspek yang dievaluasi. 1) Pada aspek evaluasi context telah sesuai dengan kriteria yang dievaluasi. 2) Pada aspek evaluasi input, bahwa penyelenggara pembelajaran telah menjalankan tanggung jawab sesuai dengan tugas dan fungsinya. Kurikulum pembelajaran telah sesuai dengan arahan kementerian dan sesuai dengan kebutuhan siswa. Modul pembelajaran belum seluruhnya memenuhi muatan pendidikan karakter. Sarana dan prasarana telah tersedia dengan baik. 3) Pada aspek process, penyelenggaraan pembelajaran telah sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dari kementerian. 4) Pada aspek product, sekolah telah menyelenggarakan pembelajaran dengan baik. Setelah mengikuti pembelajaran terdapat penanaman karakter yang mampu menjadi bekal siswa untuk bermasyarakat

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Siti Zulaikha, S.Ag., M.Pd ; 2). Dr. Wahyu Sri Ambar Arum, MA
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 16 Jul 2021 10:22
Last Modified: 16 Jul 2021 10:22
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16584

Actions (login required)

View Item View Item