FITRI ANNISA, . (2019) MEDIA QUESTION BOARD SEBAGAI MEDIA MEMBACA PEMAHAMAN PADA SISWA LAMBAT BELAJAR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf Download (98kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN (Scan).pdf Download (340kB) |
|
Text
3. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (86kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI (Scan).pdf Download (297kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (83kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (170kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (154kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (697kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (434kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (943kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (181kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran yang dapat digunakan untuk mengefektifkan pembelajaran membaca pemahaman pada siswa lambat belajar dalam menjawab pertanyaan fakta dan mengurutkan bacaan. Media ini dinamakan media Question Board. Pengembangan media menggunakan model ADDIE yang meliputi Analyze, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Media Question Board divalidasi oleh 3 pakar dari keahlian yang berbeda-beda, yaitu ahli media, ahli materi, dan ahli lambat belajar. Uji coba media dilakukan pada siswa lambat belajar kelas 3 di SD Plus Daarul Fudlola. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan media Question Board dapat digunakan dalam menyebutkan fakta, dan menceritakan kembali isi cerita. Guru diharapkan dapat menggunakan media Question Board ini dalam membaca pemahaman siswa lambat belajar.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Indina Tarjiah, M.Pd ; 2). Dr. Asep Supena, M.Psi |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Khusus |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 21 Jul 2021 05:05 |
Last Modified: | 21 Jul 2021 05:05 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16598 |
Actions (login required)
View Item |