PENGEMBANGAN BUKU CERITA MENGENAI KONSEKUENSI PENGAMBILAN KEPUTUSAN PADA PESERTA DIDIK KELAS XI DI SMA S PELITA 3 JAKARTA TIMUR

FILJA FIKRIYYAH, . (2019) PENGEMBANGAN BUKU CERITA MENGENAI KONSEKUENSI PENGAMBILAN KEPUTUSAN PADA PESERTA DIDIK KELAS XI DI SMA S PELITA 3 JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (27kB)
[img] Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN PANITIA SIDANG SKRIPSI.pdf

Download (959kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text
5. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (513kB)
[img] Text
7. KATA PENGANTAR.pdf

Download (148kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (108kB)
[img] Text
13. BAB I.pdf

Download (175kB)
[img] Text
14. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[img] Text
15. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text
16. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
17. BAB V.pdf

Download (91kB)
[img] Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran berupa buku cerita mengenai konsekuensi pengambilan keputusan pada siswa XI di SMA S Pelita 3 Jakarta. Jumlah populasi penelitian terdiri dari 3 kelas. Sampel yang diambil pada penelitian sebanyak 82 peserta didik. Sampel dari penelitian ini merupakan jenis simple random sampling karena teknik ini dapat dipergunakan jika jumlah unit sampling di dalam suatu populasi tidak terlalu besar (Margono, 2013). Metode penelitian yang digunakan merupakan metode pengembangan Research and Development (R&D) menggunakan model ADDIE (Analyze, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Adapun tahapan model pengembangan yang dilakukan adalah analisis, desain, dan pengembangan. Alat pengumpul data berupa angket dan wawancara. Buku cerita terdiri dari tiga Chapter. Pada setiap chapter terdapat empat sub-bab yang terdiri dari situasi pribadi, sosial, belajar dan karir. Masing-masing sub-bab terdapat contoh dari macam-macam konsekuensi pengambilan keputusan. Penilaian media dilakukan oleh validator yang terdiri dari ahli materi, ahli media dan peserta didik. Berdasarkan data tersebut menunjukkan bahwa hasil evaluasi formatif yang dilakukan oleh ahli materi 75%, penilaian ahli media 90%, dan penilaian peserta didik mencapai 90%

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Meithy Intan R. Luawo, M.Pd ; 2). Dr. Aip Badrujaman, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 22 Jul 2021 03:10
Last Modified: 22 Jul 2021 03:11
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16608

Actions (login required)

View Item View Item