PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIS, AUDIOTORY, VISUALIZATION, INTELLECTUAL) TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA DI KELAS V SDN KELURAHAN CIRACAS

FIKA NUR AGUSTINA, . (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIS, AUDIOTORY, VISUALIZATION, INTELLECTUAL) TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA DI KELAS V SDN KELURAHAN CIRACAS. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB 1.pdf

Download (318kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text
1. COVER.pdf

Download (19kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (90kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.jpg.pdf

Download (1MB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (6kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (17kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB)

Abstract

Penelitian eksperimen ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh Model Pembelajaran SAVI (Somatis, Audiotory, Visualization, Intellectual) Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Kelas V Di Sekolah Dasar Negeri Kelurahan Ciracas. Metode yang digunakan adalah eksperimen, dengan desain Pretest-Posttest Control Design. Sampel pada penelitian ini adalah peserta didik kelas V Sekolah Dasar Negeri Ciracas 09 Jakarta Pagi sebanyak 58 siswa. Sampel diambil dengan teknik Cluster Random Sampling yang terbagi dalam dua kelompok, yaitu kelompok eksperimen dengan pembelajaran menggunakan model pembelajaran SAVI dan kelompok kontrol dengan pembelajaran menggunakan model Ekspositori. Data dikumpulkan dengan tes dalam bentuk uraian. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan statistik infrensial (uji-t). Berdasarkan hasil perhitungan uji-t, diperoleh dengan hasil thitung (1,729818) > ttabel(1,672522) Sehingga H1 diterima dan H0 ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari penggunaan model pembelajaran terhadap kemampuan koneksi matematis siswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Yurniwati, M. Pd ; 2). Prof. Dr. Zulela, MS. M. Pd
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Dasar dan Menengah
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 23 Jul 2021 07:34
Last Modified: 23 Jul 2021 07:34
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16617

Actions (login required)

View Item View Item