RISET AKSI PARTISIPATIF TENTANG PENGEMBANGAN KAPASITAS MANAJEMEN PEMASARAN KOMUNITAS USAHA FLAMBOYAN WARGA RW 017 KELURAHAN CIPINANG JAKARTA TIMUR

DIAN HANDAYANI, . (2019) RISET AKSI PARTISIPATIF TENTANG PENGEMBANGAN KAPASITAS MANAJEMEN PEMASARAN KOMUNITAS USAHA FLAMBOYAN WARGA RW 017 KELURAHAN CIPINANG JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN (SCAN).pdf

Download (390kB)
[img] Text
3. ABSTRAK DAN ABSTRACT.pdf

Download (150kB)
[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (50kB)
[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (50kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS (SCAN).pdf

Download (240kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (82kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (98kB)
[img] Text
11. a. BAB I.pdf

Download (104kB)
[img] Text
11. b. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text
11. c. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text
11. d. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
11. e. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (292kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan kapasitas anggota komunitas usaha Flamboyan warga RW 017 Kelurahan Cipinang Jakarta Timur dalam manajemen pemasaran produk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah PAR (Participatory Action Research) dengan pendekatan kualitatif, diawali dengan melakukan proses identifikasi karakteristik komunitas lalu mengadakan FGD (Focus Group Discussion) untuk mendapatkan hasil identifikasi masalah dan kebutuhan komunitas. Aksi yang dilakukan dalam pengembangan kapasitas komunitas yaitu pembelajaran membuat label produk dan pembelajaran membuat dan memanfaatkan akun media sosial Instagram untuk media promosi komunitas. Seluruh anggota komunitas Flamboyan yang berjumlah 6 orang merupakan partisipan dalam penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan kapasitas yang terjadi di komunitas usaha Flamboyan berupa kemampuan untuk membuat desain label produk secara mandiri dan penggunaan media sosial Instagram Bisnis sebagai media promosi produk. Pengembangan kapasitas tersebut membawa dampak positif bagi individu maupun kelompok dalam melakukan pemasaran produk.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Sri Koeswantono, M.Si ; 2). Dr. Daddy Darmawan, M.Si.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 30 Jul 2021 07:00
Last Modified: 30 Jul 2021 07:00
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16663

Actions (login required)

View Item View Item