PROFIL PERMASALAHAN SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI DI KOTA BOGOR

WENI NUR WENDARI, . (2016) PROFIL PERMASALAHAN SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) NEGERI DI KOTA BOGOR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Lembar Judul.pdf

Download (105kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (516kB)
[img] Text
3. Lembar Abstrak.pdf

Download (90kB)
[img] Text
4. Lembar Surat Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf

Download (448kB)
[img] Text
5. Lembar Kata Pengantar.pdf

Download (85kB)
[img] Text
6. Lembar Daftar Isi.pdf

Download (99kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (289kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf

Download (443kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf

Download (537kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12. BAB V.pdf

Download (91kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (162kB)
[img] Text
15. Daftar Riwayat Hidup.pdf

Download (94kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran permasalahan siswa SMP Negeri di Kota Bogor. Populasi penelitian berjumlah 16228 siswa dengan menggunakan teknik sampling insidental dan jumlah sampel yang diambil 386 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Uji coba instrumen dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Uji validitas butir instrumen penelitian menggunakan rumus korelasi product moment. Hasil uji validitas 120 butir pernyataan dengan kriteria r-tabel yang digunakan sebesar 0,28 menghasilkan butir yang valid 94 butir dan 26 butir yang drop. Uji reliabilitas dengan teknik uji administrasi sederhana menggunakan rumus Alpha Cronbach dan di dapatkan hasil 0,92 yang berarti bahwa instrumen memiliki reliabilitas tinggi. Analisis dalam penelitian ini dilakukan secara deskriptif kuantitatif untuk mengetahui tingkat permasalahan siswa kemudian mengkategorisasikannya dalam kategori sangat bermasalah, bermasalah dan tidak bermasalah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa SMP Negeri di Kota Bogor masuk dalam kategori bermasalah (62.44%). Dengan demikian guru bimbingan dan konseling dapat segera memberikan layanan secara preventif dan kuratif secara komprehensif yakni layanan dasar, layanan responsif, perencanaan individual, dan dukungan sistem kepada seluruh siswa, terutama siswa yang bermasalah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Aip Badrujaman, M.Pd ; 2). Dra. Atiek Sismiati S
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 19 Nov 2019 15:58
Last Modified: 19 Nov 2019 15:58
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1670

Actions (login required)

View Item View Item