PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA INTERNET INDOSAT

KRISNALDI ARBAN WIJAYA, . (2021) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA INTERNET INDOSAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (453kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (695kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (450kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari harga, kualitas produk dan kualitas layanan terhadap loyalitas pengguna pada masyarakat Jabodetabek. Penelitian tersebut dilakukan selama kurang lebih enam bulan dari 29 Oktober 2020 hingga 01 Maret 2021. Metode yang digunakan oleh peneliti adalah metode survei, yang dimana mencari tahu sesuai dengan kriteria tertentu dan disebarkan melalui google form. Sedangkan analisis yang digunakan dalam penelitian tersebut adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi yang dilibatkan adalah pengguna Indosat khusus untuk internet pada wilayah Jabodetabek sebanyak 200 responden. Hasil penelitian tersebut yaitu harga, kualitas produk dan kualitas layanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pengguna sebesar fhitung 22,782 > 3,04 ftabel. Sedangkan secara parsial, variabel harga dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai thitung 3,058 > 1,652 ttabel untuk harga dan thitung 6,858 > 1,652 ttabel untuk kualitas layanan. Sedangkan untuk variabel kualitas produk ternyata tidak memiliki pengaruh positif yang dimana hanya memiliki nilai thitung 0,080 < 1,652 ttabel, artinya adalah bahwa thitung variabel kualitas produk lebih kecil dari ttabel sehingga Ha ditolak. Adapun untuk nilai koefisien determinasi terhadap loyalitas pengguna,variabel harga (5,8%), kualitas produk (2,3%) dan kualitas layanan (22,3%), sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Persamaan untuk uji regresi linier berganda yaitu Ŷ = 4.531 + 0,163X1 + 0,05X2 + 0,490X3. Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Loyalitas Pengguna *********** The purpose of this study was to determine the effect of price, product quality and service quality on user loyalty in the Jabodetabek community. The research was conducted for approximately six months from 29 October 2020 to 01 March 2021. The method used by researchers is the survey method, which finds out according to certain criteria and is distributed via google form. While the analysis used in this study is multiple regression analysis using quantitative methods. The population involved is 200 Indosat users specifically for the internet in the Jabodetabek area. The results of these studies are price, product quality and service quality simultaneously have a positive and significant effect on user loyalty of 22.782> 3.04 ftabel. While partially, the variable price and service quality has a positive and significant effect with tcount 3.058> 1.652 t table for price and tcount 6.858> 1.652 t table. As for the product quality variable, it turns out that it does not have a positive effect which only has a tcount of 0.080 <1.652 t table, which means that the product quality variable t count is smaller than the t table so that Ha is rejected. As for the coefficient of determination on loyalty, price variables (5.8%), product quality (2.3%) and service quality (22.3%), the rest is influenced by other variables. The equation for multiple linear regression is Ŷ = 4.531 + 0.163X1 + 0.05X2 + 0.490X3. Keywords: Price, Product Quality, Service Quality, User Loyalty

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Basrah Saidani, M.Si. ; 2). Ryna Parlyna, MBA
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 10631 not found.
Date Deposited: 10 Aug 2021 04:01
Last Modified: 10 Aug 2021 04:01
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16708

Actions (login required)

View Item View Item