PENGEMBANGAN MEDIA KARTU BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN PROFESI BAGI ANAK-ANAK SD KELAS ATAS MARIA ASSUMPTA KABUPATEN KLATEN

DENDY SETYADI, . (2019) PENGEMBANGAN MEDIA KARTU BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN PROFESI BAGI ANAK-ANAK SD KELAS ATAS MARIA ASSUMPTA KABUPATEN KLATEN. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
01. COVER.pdf

Download (522kB)
[img] Text
02. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (524kB)
[img] Text
03. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (523kB)
[img] Text
04. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (525kB)
[img] Text
05. KATA PENGANTAR.pdf

Download (524kB)
[img] Text
06. DAFTAR ISI.pdf

Download (523kB)
[img] Text
10a. BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
10b. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
10c. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
10d. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
10e. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan jenis penelitian Research and Development (R&D) yang dikembangkan oleh Borg dan Gall. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah produk kartu bergambar yang dapat digunakan oleh siswa, khususnya pengenalan ragam profesi yang ada di Indonesia. Kelayakan produk dilihat dapat digunakan pada skala kecil serta membantu siswa SD kelas atas (kelas 4, 5, dan 6) mencapai kompetensi sampai pada tahap akomodasi sesuai dengan SKKPD SD. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian dan Pengembangan (Research and Development). Penelitian yang dilakukan tergolong dalam penelitian R&D skala kecil (Small-Scale R&D) (Borg & Gall, 1992). Selanjutnya hasil dari ahli media, ahli materi dan uji pengguna terbatas dianalisis. Hasil penelitian menunjukkan hasil bahwa dari masing-masing validator, yaitu validator ahli media menilai sebesar 90,28 persen (sangat layak), validator ahli materi menilai sebesar 78,09 persen (layak), serta validator pengguna, yaitu siswa menilai sebesar 78,52 persen (layak). Kesimpulan dari penelitian ini, media kartu bergambar untuk meningkatkan pengetahuan profesi siswa dikategorikan layak.

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Dr. RA Murti Kusuma W.S.IP, M.Si ; 2). Lara Fridani, Ph.D.
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FIP > S2 Bimbingan Konseling
Depositing User: Users 10553 not found.
Date Deposited: 10 Aug 2021 06:36
Last Modified: 10 Aug 2021 06:36
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16713

Actions (login required)

View Item View Item