PENGEMBANGAN VIDEO PROFIL PEKERJAAN AKUNTAN, AUDITOR DAN ANALIS KEUANGAN DI SMA MUHAMMADIYAH 25 SETIABUDI PAMULANG

DELLANIERA ADRIANY, . (2019) PENGEMBANGAN VIDEO PROFIL PEKERJAAN AKUNTAN, AUDITOR DAN ANALIS KEUANGAN DI SMA MUHAMMADIYAH 25 SETIABUDI PAMULANG. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. cover.pdf

Download (108kB)
[img] Text
2. Abstrak & Abstrack.pdf

Download (10kB)
[img] Text
3.LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (322kB)
[img] Text
4.LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (243kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (145kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (197kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (163kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media bimbingan klasikal berupa video profil mengenain pekerjaan akuntan,auditor,dan analisis keuangan yang ditujukan untuk peserta didik kelas XII IPS di SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamulang. Jumlah populasi penelitian terdiri dari 3 kelas. Sampel yang diambil sebanyak 92 peserta didik. Sampel dari penelitian ini merupakan jenis simple random sampling karena teknik ini dapet dipergunakan jika jumlah unit sampling dalam suatu populasi tidak terlalu besar (Margono, Metodologi Penelitian Pendidikan, 2013). Metode penelitian yang digunakan merupakan metode pengembangan Research and Develompent (R&D) menggunakan model ADDIE (Analyze, Design,Development, Implementation, dan Evaluation. Adapun tahapan model pengembangan yang dilakukan adalah anaisis,desain, dan pengembangan. Alat pengumpul data berupa angket dan wawancara. Video ini hanya terdiri dari satu bagian yang sudah menampilkan cerita secara utuh. Video ini berisikan tentang definisi, jobdesk dan kualifikasi dari pekerjaan akuntan,auditor dan analisis keuangan. Penilaian media dilakukan oleh validator yang terdiri dari ahli materi, ahli media dan peserta didik. Berdasarkan data tersebut menunjukkan bahwa hasil evaluasi formatif yang dilakukan oleh ahli materi 52,5%, penilaian ahli media 86,3% dan penilaian dari peserta didik mencapai 96%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Dede Rahmat Hidayat M.Si ; 2). Dr. Aip Badrujaman, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: Users 10553 not found.
Date Deposited: 10 Aug 2021 06:46
Last Modified: 10 Aug 2021 06:46
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16714

Actions (login required)

View Item View Item