DELLANIERA ADRIANY, . (2019) PENGEMBANGAN VIDEO PROFIL PEKERJAAN AKUNTAN, AUDITOR DAN ANALIS KEUANGAN DI SMA MUHAMMADIYAH 25 SETIABUDI PAMULANG. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. cover.pdf Download (108kB) |
|
Text
2. Abstrak & Abstrack.pdf Download (10kB) |
|
Text
3.LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (322kB) |
|
Text
4.LEMBAR ORISINALITAS.pdf Download (243kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (145kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (197kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (163kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (607kB) |
|
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (98kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media bimbingan klasikal berupa video profil mengenain pekerjaan akuntan,auditor,dan analisis keuangan yang ditujukan untuk peserta didik kelas XII IPS di SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamulang. Jumlah populasi penelitian terdiri dari 3 kelas. Sampel yang diambil sebanyak 92 peserta didik. Sampel dari penelitian ini merupakan jenis simple random sampling karena teknik ini dapet dipergunakan jika jumlah unit sampling dalam suatu populasi tidak terlalu besar (Margono, Metodologi Penelitian Pendidikan, 2013). Metode penelitian yang digunakan merupakan metode pengembangan Research and Develompent (R&D) menggunakan model ADDIE (Analyze, Design,Development, Implementation, dan Evaluation. Adapun tahapan model pengembangan yang dilakukan adalah anaisis,desain, dan pengembangan. Alat pengumpul data berupa angket dan wawancara. Video ini hanya terdiri dari satu bagian yang sudah menampilkan cerita secara utuh. Video ini berisikan tentang definisi, jobdesk dan kualifikasi dari pekerjaan akuntan,auditor dan analisis keuangan. Penilaian media dilakukan oleh validator yang terdiri dari ahli materi, ahli media dan peserta didik. Berdasarkan data tersebut menunjukkan bahwa hasil evaluasi formatif yang dilakukan oleh ahli materi 52,5%, penilaian ahli media 86,3% dan penilaian dari peserta didik mencapai 96%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Dede Rahmat Hidayat M.Si ; 2). Dr. Aip Badrujaman, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 10 Aug 2021 06:46 |
Last Modified: | 10 Aug 2021 06:46 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16714 |
Actions (login required)
View Item |