PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBANTUAN LECTORA INSPIRE UNTUK PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV SEKOLAH DASAR

ARI YULIA PUSPITASARI, . (2019) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBANTUAN LECTORA INSPIRE UNTUK PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV SEKOLAH DASAR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER SKRIPSI.pdf

Download (49kB)
[img] Text
2. Orisinalitas.pdf

Download (313kB)
[img] Text
3. ABSTRAK YULIA.pdf

Download (35kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR FINAL.pdf

Download (38kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (26kB)
[img] Text
12. BAB I FINAL.pdf

Download (52kB)
[img] Text
13. BAB II FINAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)
[img] Text
14. BAB III FINAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[img] Text
15. BAB IV FINAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
16. BAB V FINAL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (44kB)
[img] Text
5. ORISINALITAS.pdf

Download (351kB)

Abstract

Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah produk berupa multimedia interaktif matematika berbantuan lectora inspire yang berfokus untuk menarik minat siswa dan meningkatkan hasil belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Research and Development (R & D) dengan model pengembangan Computer Assisted Instruction menurut Hannafin dan Peck yang terdiri dari tiga tahap, yaitu tahap analisis kebutuhan, tahap desain, tahap pengembangan dan implementasi serta tahap evaluasi dan revisi. Penelitian dan pengembangan ini melibatkan ahli media, ahli materi, ahli desain instruksional, dan siswa kelas IV sekolah dasar. Hasil analisis kebutuhan menunjukkan bahwa siswa memerlukan media dan sumber belajar tambahan yang berbasis teknologi agar dapat menarik minat siswa dan meningkatkan hasil belajar. Hasil rekapitulasi validasi multimedia interaktif berbantuan lectora inspire pada saat expert review mendapatkan nilai 96,3%. Pada tahap field test evaluation dengan 20 siswa mendapat nilai 97% yang artinya sangat baik. Oleh karena itu dapat dikatakan bahwa multimedia interaktif berbantuan lectora inspire ini valid dan sangat layak untuk digunakan dalam pembelajaran kelas IV sekolah dasar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Endang M. Kurnianti, M.Ed ; 2). Drs. Juhana Sakmal, M.Pd
Subjects: Sains > Matematika
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 18 Aug 2021 04:02
Last Modified: 18 Aug 2021 04:02
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16810

Actions (login required)

View Item View Item